Turnamen Woodball, Donor Darah serta Pemotongan Tumpeng Warnai HUT SMSI Ke 7 di Kepri

Batamclick.com, Batam – Pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau mendonorkan darahnya ke Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/3/2024). 

Kegiatan Donor darah dan Zoom Meeting dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Firdaus dan Sekjen SMSI M. Nasir diselenggarakan serentak dengan Anggota dan Pengurus SMSI se Indonesia.

Khusus untuk SMSI Kepri kegiatan HUT SMSI Ke 7 disejalankan dengan SMSI Kota Batam di Kantor PMI kota Batam. Kegiatan yang disambut antusias anggota SMSI yang dimulai pukul 12.30 – 15.00 WIB berjalan lancar dan kekeluargaan.

Pengurus dan Anggota SMSI Kepri dan Kota Batam menyumbangkan belasan kantong darahnya ke UTD PMI Kota Batam yang beralamat di kawasan Batam Center itu. 

“Pengurus  dan anggota bersama masyarakat  pecinta donor darah pun antusias menyumbangkan darahnya demi keselamatan bagi yang membutuhkannya,” sebut Plt Ketua SMSI Kepri H. Rinaldy Samjaya didampingi Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi, di sela-sela kegiatan di Batam,  Kamis (7/3/2024).

BACA JUGA:   Dua Pelaku Begal di Jalan Marina Diamankan Polsek Sekupang

Rinaldi menjelaskan kegiatan donor darah ini juga digelar SMSI seluruh Indonesia. Dan kegiatan Ini merupakan salah satu wujud kepedulian SMSI selaku organisasi perusahaan media siber terhadap sesama.

”Alhamdulillah kegiatan yang dimulai pukul 12.30 WIB hingga 15.30 WIB berlangsung sukses dan lancar,” pungkas Aldi, saapan akrabnya.

Ketua SMSI Kota Batam, Indra Helmi menambahkan sebelum kegiatan donor darah ini, sempena HUT SMSI Ke 7 tahun 2024, SMSI Kepri juga  melaksanakan Kejuaraan Batam Open Tournamen Woodball dan Pemotongan Tumpeng oleh Wakil Gubernu Kepri Hj. Marlin Agustina dan Ketua KONI Kepri Usep. RS.

” Terima kasih atas kebersamaan teman- temanj  pengurus dan anggota SMSI Kepri dan Batam yang telah bersama-sama merayakan HUT SMSI Ke 7vt semoga kedepan wadah  kita bersama semakin berkiprah dan berkontribusi nyata untuk masyarakat Kepulauan Riau,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster, Kapolri Bicara Mudik Sehat dan Nyaman

Ditempat yang sama, Kepala Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Batam, dr.j Novia M. Biomed mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pengurus dan anggota SMSI Kepri yang telah bekerja sama dan memberikan kontribusi dalam penyediaan stock darah di kota Batam khususnya, provinsi Kepri.

” Terima Kasih banyak pak, rekan-rekan SMSI Kepri dan SMSI Batam sudah membantu stock darah di PMI. Semoga kerja sama ini kedepan tetap terjalin dengan baik. Saya minta maaf ya, kalau ada dari team kami yang kurang enak dalam pelayanan di sini,” ucap dr. Novia didampingi staffnya, Uning Prastiti. 

Calon Legislatif dari Partai Serikat Indonesia (PSI) Sony Chrintanto yang turut menjadi salah seorang pendonor menyambut positif kegiatan yang digelar SMSI Kepri.

BACA JUGA:   Kategori Penerima Vaksin Diperluas, Masyarakat Bisa Segera Datangi Puskesmas Terdekat

“Ini tentunya kegiatan positif. Banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Dan dengan aksi donor darah yang dilakukan SMSI Kepri jelas memberikan manfaat tak terhingga bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar pria yang berdasarkan hasil penghitungan KPU berhasil duduk di DPRD Batam periode 2024-2029 mendatang.