Sekolah Islam Hang Tuah Batam Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Tampilkan Berbagai Kesenian hingga Bazar Kuliner

Batamclick.com, Batam – Sekolah Islam Hang Tuah Batam menggelar Kegiatan tahunan selaras dengan peringatan Isra Mi’raj 1445 H bertempat di Lapangan Sekolah, Bengkong Polisi, Kecamatan Bengkong.

Kegiatan dimulai dari tanggal 7 – 8 Februari 2024, dengan rangkaian kegiatan pada hari pertama meliputi Fashion Show, Hadroh serta berbagai selebrasi oleh para murid dan dilanjutkan kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1445 H pada hari kedua.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Sekolah Islam Hangtuah Batam, Jogie Suaduon, S.ST., M.Pd. didampingi ketua panitia di sela sela kegiatan berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi sekolah dengan para stakeholder serta orang tua dan para sponsor, paguyuban yang selama ini turut mendukung,” ujar Jogie kepada awak media, Kamis (08/02/2024).

Ini merupakan hari kedua, lanjut Jogie pembukaan pada hari Rabu kemarin dengan rangkaian penampilan siar para murid.

BACA JUGA:   HUT RI ke-76, Uya Kuya dan Keluarga Rilis Lagu Indonesia Jangan Menangis

“Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, kemarin pembukaan dengan menampilkan berbagai siar dari para murid serta bazar yang dibuka sampai esok hari,” terang Jogie.

” Untuk hari ini, kegiatannya selaras dengan peringatan Isra Mi’raj dengan menampilkan siar agama yang dibawakan oleh para murid sekolah Islam Hang Tuah,hari ini kegiatan kedua yang juga sebagai peringatan Isra Mi’raj 1445 H,” sambung Jogie.

Jogie juga berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat melihat apa saja yang telah diajarkan oleh Sekolah Hang Tuah, sehingga dapat dinikmati dan dirasakan kemeriahannya.

“Jadi secara umum, kegiatan ini dibuka untuk semua masyarakat, karena sekolah hang tuah bukan ekslusif, sehingga siapa saja yang ingin berkolaborasi kita terbuka. Semoga dengan adanya kolaborasi itu, masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” imbuh Jogie.

BACA JUGA:   Polsek Batam Kota Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19 Di Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota

Sementara itu, Ketua Panitia Junaidi, Amd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan mengundang dinas terkait serta kolega dan para orang tua murid.

“Kegiatan ini pelaksanaannya 2 hari, di hari Rabu tanggal 7 kemarin, kita pembukaan dengan mengundang instansi dinas pendidikan, toko-tokoh masyarakat dan juga para orang tua murid,” ujar Junaidi.

Untuk rangkaian kemarin, sambung Junaidi, Kita adakan lomba diantaranya, lomba fashion show, mewarnai untuk tingkat TK dan SD. Kemudian, ada lomba Hadroh ditingkat SMP.

Dikatakan Junaidi, kegiatan hari ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj, dimana sekolah Hang Tuah ini merupakan sekolah pertama berbasis ajaran agama islam, maka para murid menampilkan siar keagamaan kepada masyarakat tentu khususnya kepada para orang tua murid yang telah menitipkan anak-anaknya serta turut hadir dalam acara.

BACA JUGA:   PT PLN Batam dan PT Medco Power Indonesia Bersinergi Dukung Penyediaan Pembangkit Efisien dan Ramah Lingkungan

“Semoga dengan penampilan para murid yang menghibur dan memeriahkan kegiatan ini, para orang tua serta instansi pendidikan dan tokoh masyarakat semakin ikut terlibat dalam program-program untuk membangun dan membesarkan sekolah tercinta kita ini,” tutup Junaidi.