Bersama Marlin Hadiri HUT Ke-45 YKB, HMR Tanamkan Jasa Besar Habibie Majukan Batam

Batamclick.com, Engkuputri – Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri puncak hari ulang tahun (HUT) ke-45, Yayasan Keluarga Batam (YKB) di Dataran Engkuputri, Batamcenter, Sabtu (6/1/2024).

Sekadar diketahui, YKB yang didirikan sejak tahun 1978, telah berkontribusi aktif bagi kemajuan pendidikan dan pelayanan kesehatan melalui lembaga pendidikan Kartini Batam dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam di Seraya.

Kiprahnya di Kota Batam tak lepas dari peran dan digerakkan oleh tokoh perempuan di Batam yakni Dr Sri Soedarsono, yang juga merupakan adik kandung Presiden ketiga RI almarhum Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

BACA JUGA:   Xabi Alonso Kenang Momen Terburuknya di Real Madrid

Dalam sambutannya HMR mengatakan, Kota Batam bisa jadi seperti saat ini tidak terlepas dari fondasi pembangunan yang diletakan oleh BJ Habibie kala itu sebagai Kepala Otorita Batam (OB), yang saat ini adalah Badan Pengusahaan (BP) Batam.

HUT YKB: Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat menghadiri puncak HUT ke-45, Yayasan Keluarga Batam (YKB) di Dataran Engkuputri, Batamcenter, Sabtu (6/1/2024).

“Sejarah tidak boleh kita lupakan, Batam ada hari ini tentu ada sejarah yang panjang. Kita bisa bangun jalan yang lebar tentu tidak lepas dari peran BJ Habibie yang meletakan pondasinya,” ujarnya.

HMR pun kian menegaskan tekadnya, bahwa pembangunan Kota Batam masih akan terus berjalan di tahun 2024 ini. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena itu pihaknya berharap kekompakan dan dukungan masyarakat dapat terus dilakukan.

BACA JUGA:   Gandeng WhatsApp, Infomedia Siap Gaet Pasar Enterprise dengan Digital CRM Terlengkap

“Awal tahun 2024 banyak yang harus diselesaikan, tentunya butuh partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk YKB,” ujarnya.