BP Batam – PAN-RB Sosialisasikan Aplikasi Lapor! Kepada Mahasiswa

Batamclick.com, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama beberapa instansi vertikal dan horizontal menggelar Sosialisasi Aplikasi Lapor! pada Rabu (6/12/2023) bertempat di Aula Politeknik Negeri Batam.

Kegiatan bertajuk “Lapor! Goes to Campus” ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa/i dari seluruh universitas se-Kota Batam dan dibuka langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi menekankan pentingnya peran mahasiswa untuk mengawasi pembangunan yang massif dilakukan di Batam hari ini.

“Kita lihat bersama hari ini Batam tengah membangun infrastruktur untuk mendukung kelancaran investasi,” terang Rudi.

BACA JUGA:   Bersama Ketua RT, Semprotkan Desinfektan ke Rumah Warga Desa Tamansari.

“Kami ingin mahasiswa turut berperan mengawasi pembangunan yang digencarkan oleh BP Batam maupun Pemko Batam saat ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Muhammad Rudi menyampaikan pengawasan yang dilakukan oleh mahasiswa/i kini telah dipermudah melalui sistem dari Kementerian PAN-RB bernama Lapor!.

“Pemerintah memberikan kemudahan kepada seluruh elemen masyarakat untuk andil mengawasi pembangunan dan pelayanan publik melalui sistem bernama Lapor!,” sambung Rudi.

“Oleh karena itu, sebagai pemimpin daerah saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya adik-adik mahasiswa dapat menjadi intelijen pembangunan sehingga kita bisa bersama-sama mengawal pembangunan ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Serahkan Hibah Mobil Jenazah & Ambulans ke Sejumlah Masjid 

Dengan pembangunan yang dapat diawasi langsung oleh masyarakat, Muhammad Rudi turut berharap percepatan pembangunan dapat segera tercapai .

“Jika pembangunan sudah terarah maka investasi dan ekonomi dapat bertumbuh untuk kita bersama-sama mewujudkan slogan Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru bagi kita semua,” pungkas orang nomor satu di Batam ini.