Wali Kota Pakistan ingin replikasi mal pelayanan publik PTSP Jakarta

BATAMCLICK.COM : Wali Kota Karachi, Pakistan, Murtaza Wahab, ingin segera mereplikasi mal pelayanan publik atau pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk diterapkan di kota-kota negara itu.

“Ini inisiatif bagi warga Jakarta dan kami berharap dapat mereplikasi dan menerapkannya di kota-kota negara kami,” kata Murtaza dalam tayangan video melalui akun YouTube Layanan Jakarta, di Jakarta, Minggu.

Murtaza menilai PTSP menjadi solusi terbaik yang dapat ditawarkan kepada calon investor untuk menjalankan bisnisnya di kota yang dituju.

Murtaza yang berkunjung ke mal pelayanan publik (MPP) di Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/7) itu juga didampingi Wali Kota Sukkur, Wali Kota Turbat dan Wali Kota Kashmir.

BACA JUGA:   Antusias Dibukanya TMMD , Masyarakat Siapkan Rumahnya Untuk Dihuni TNI

Ketiga wali kota asal Pakistan tersebut tengah belajar terkait layanan administrasi publik yang dapat diterapkan di kota mereka masing-masing.

Murtaza kemudian menilai layanan PTSP akan mempermudah investor karena tersedia semua fasilitas penting untuk urusan perizinan sehingga tak harus pergi ke kantor pemerintah yang berbeda-beda.

“Jadi jika ada kantor terpusat di mana mereka (investor) bisa datang untuk berbagi permasalahannya dan mendapatkan solusinya, ini bisa menjadi cara terbaik memudahkan investor,” kata Murtaza.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan mal pelayanan publik terus dikembangkan untuk menjamin kepastian, akuntabilitas dan transparansi.

BACA JUGA:   Pj Gubernur Babel Apresiasi Gerakan PAUD Mencetak Generasi Emas

“Yang jelas tujuan besarnya adalah urus izin sendiri itu mudah. Ini akan diteruskan menjadi kolaborasi, saling belajar, saling mengembangkan untuk nanti memajukan layanan publik masyarakat kita,” kata Benni.

SUMBER : ANTARA