KPU Kota Tarakan sosialisasi PSU dan pilkada saat hari bebas kendaraan

BATAMCLICK.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan melakukan sosialisasi Pemilihan Suara Ulang (PSU) Tarakan Tengah dan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) pada hari bebas kendaraan (car free day) di halaman Stadion Datu Adil Tarakan, Minggu.

“Alhamdulillah sosialisasi hari berjalan lancar dan respon masyarakat sangat bagus. Mereka mengikuti kuis yang kita laksanakan,” kata Anggota KPU Kota Tarakan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendry.

Masyarakat yang mengikuti kuis dan mengunjungi stand KPU Kota Tarakan mendapatkan cinderamata diantaranya gantungan kunci, payung yang bergambar maskot KPU Tarakan yakni Si Mastan (Masyarakat Tarakan Memilih) serta boneka Si Mastan dan membagi brosur.

BACA JUGA:   BP Batam Terima Kunjungan Bizlink Internasional Corporation Taiwan

Selain masyarakat diajak untuk berpartisipasi untuk PSU untuk warga di Tarakan yang dilaksanakan pada 13 Juli dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan pada 27 November 2024.

“Sosialisasi ini diharapkan masyarakat ingat jadwal Pilkada Serentak 2024,” kata Hendry.

Dijelaskan bahwa sampai saat ini untuk proses pencocokan dan penelitian di Tarakan sudah mencapai 90,6 persen diharapkan hari ini selesai.

Proses coklit dimulai 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Namun petugas petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) akan mendatangi rumah masyarakat untuk melakukan coklit menargetkan hanya 15 hari.

BACA JUGA:   Tim Jurnalistik Selalu Kordinasi Untuk Meliput Berita Saat Pra TMMD

Sedangkan untuk PSU Tarakan Tengah, KPU Kota Tarakan sedang melakukan pemilahan untuk dilakukan pendistribusian logistik.

Total surat suara yang disiapkan KPU sesuai hasil rapat pleno untuk PSU Tarakan Tengah, ialah sebanyak 49.741 untuk total 194 tps.

SUMBER : ANTARA