Brigjen TNI Jimmy Watuseke Tutup TMMD ke-120 di Kabil, Batam

Batamclick.com, Batam – Komandan Korem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil, Jumat (7/6/2024).

Penutupan TMMD ke-120 dilakukan melalui upacara yang melibatkan Prajurit TNI/Polri serta warga, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jefridin Hamid.

Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyatakan bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat. “Personil yang dikerahkan sekitar 150 orang yang terdiri dari TNI/Polri dan Aparat Pemerintah. Kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong. Bantuan dana berasal dari pusat dan Pemerintah Daerah,” ungkap Jimmy.

BACA JUGA:   Amsakar Gelar Silaturahmi dengan LPM Sagulung

Brigjen Jimmy juga menambahkan bahwa TMMD kali ini mencakup pelebaran jalan serta pembuatan saluran dan bak kontrol. Selain itu, ada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat. “Kami dari TNI adalah bagian dari Pemerintah untuk membantu Pemerintah Daerah. Kerjasama TNI/Polri bertujuan untuk memajukan daerah. TMMD ke-121 akan dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun,” sambung Jimmy.

Jimmy juga menuturkan bahwa anggaran kegiatan TMMD ini disokong oleh Pemda. Ia berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat hasil pembangunan ini. “Kami berharap masyarakat menjaga dan memelihara hasil pembangunan. Kami juga meminta media untuk terus mengontrol. Ini adalah pertanggungjawaban kami kepada masyarakat,” tegas Jimmy.

BACA JUGA:   Spurs Vs MU: Pogba Tampil Sip

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing menjelaskan bahwa pemilihan Kabil sebagai lokasi TMMD ke-120 didasarkan pada dua aspek yaitu aspek pertahanan dan kesejahteraan. “Dengan akses jalan yang bagus, mobilisasi dan perekonomian masyarakat akan lebih baik,” ujar Dandim.

Pihaknya berharap, kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan akses jalan bagi warga Kelurahan Kabil dan menjalin silaturahmi antara TNI Polri dan masyarakat.

Penulis: ElinEditor: Abim