BMKG: Waspadai hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir

BATAMCLICK.COM : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi.

Prakirawan Balai Besar MKG Wilayah I Medan Fauziah Fitri Damanik di Medan, Jumat, mengatakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, terutama di wilayah lereng timur provinsi itu.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah lereng timur Sumatera Utara yang dapat dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor, serta bencana hidrometeorologis lainnya,” katanya.

BACA JUGA:   Iker Casillas-Sara Carbonero Berpisah

Secara umum, cuaca di Sumatera Utara pada Sabtu (7/6) pagi berpotensi cerah berawan dan hujan ringan di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas dan sekitarnya.

Pada siang dan sore hari berpotensi hujan lebat di wilayah Tebing Tinggi, Batu Bara, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Asahan dan sekitarnya.

Pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Pakpak Bharat dan sekitarnya.

Pada dini hari hujan ringan di Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Batu Bara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Tanjung Balai, dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Man City Mau Beli Kane

Sumber : Antara