๐‘๐ฎ๐๐ข ๐“๐ž๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‘๐š๐ญ๐ฎ๐ฌ๐š๐ง ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐“๐ž๐ฅ๐š๐ก ๐ƒ๐ข๐ค๐ž๐ซ๐ฃ๐š๐ค๐š๐ง ๐๐ข ๐’๐ž๐ข๐›๐ž๐๐ฎ๐ค

Batamclick.com, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memimpin langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Seibeduk, Sabtu (4/2/2023) malam.

Seperti biasa, masyarakat berkesempatan berdiskusi langsung dengan Wali Kota. Satu persatu Rudi menampung masukan serta menjawab keluhan warga.

Ia menyebutkan, pembangunan Batam kini terus dilakukan. Yang kini masih bergulir yakni peningkatan dan pembangunan infrastruktur, baik jalan utama hingga ke perumahan.

โ€œSeluruh jalan utama lima lajur semua,โ€ imbuhnya.

Sementara itu infrastruktur ke pemukiman melalui program inovatif Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK). โ€œDengan 3,5 miliar di Kelurahan, akan selamatkan pengembangan infrastruktur baik drainase, jalan hingga yang setapak di perumahan,โ€ ucap dia.

BACA JUGA:   Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan Imbau Warga Sukseskan Pemilu 2024: Jauhi Isu SARA

Secara umum, ia kembali menyebutkan selain jalan. Kini bandara, pelabuhan, hingga telah ada pembangunan Data Center di Batam, tepatnya di Nongsa.

โ€œKita buat supaya orang (investor) yakin, Batam mendukung investasi. Ada data center, terminal dua akan berstandar internasional, setelah akan buka fligt langsung,โ€ terangnya.

Sementara itu, Camat Seibeduk Dwiki Septiawan mengatakan, paket pembangunan terus bertambah saban tahun di Seibeduk.

Untuk realisasi paket Non PSPK pada 2021 sebanyak 95 paket, lalu pada 2022 sebanyak 102 paket, dan kini pada tahun 2023 meningkat lagi menjadi 120 paket pekerjaan.

BACA JUGA:   Segini Denda Bagi Pelanggar Lalu Lintas di Batam

Sementara itu, total paket PSPK dari 2016 hingga 2023 yakni 285 paket 34,7 miliar lebih. Dari total ini, realisasi PSPK tahun 2023 sebanyak 77 paket dengan nilai 9,8 miliar lebih.

โ€œAlhamdulillah paket pekerjaan di Seibeduk meningkat, ini semua karena kebijakan Bapak Wali Kota,โ€ pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat, Program Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap (PTSL) diberikan untuk Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *