๐๐ž๐ฅ๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐๐Ž๐†๐ˆ ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข: ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐ข ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ 

Batamclick.com, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak Pengurus Perkumpulan Obsetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) Kepri menangani kasus stunting di Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri pelantikan Pengurus POGI Cabang Kepri Periode 2022-2025 dan Seminar Ilmiah di Hotel Aston Batam, Minggu (5/2/2023).

Untuk diketahui, dokter obstetri fokus dalam penanganan kehamilan dan persalinan, sedangkan ginekologi fokus dalam penanganan masalah organ reproduksi wanita.

โ€œMari sama-sama dan bantu pemerintah menangani kasus stunting,โ€ ujarnya.

Ia melanjutkan, penanganan stunting sangat penting demi mewujudkan Indonesia Emas pada 2045. Ia berharap, kelahiran generasi Batam bisa unggul dan menjadi penerus bangsa.

BACA JUGA:   Sekda Himbau Masyarakat Batam Segera Vaksin Booster

โ€œPertumbuhan penduduk dari angka kelahiran di Batam mencapai 6-7 persen. Ini menjadi tanggung jawab berat bagaimana generasi kita tumbuh sehat dan menjadi SDM unggul,โ€ ujarnya.

Ia mengaku, stunting ada kaitannya dengan perekonomian. Untuk itu, pengembangan ekonomi juga akan bermuara pada penekanan angka stunting.

Rudi menyampaikan, selain menangani langsung perihal stunting, Batam kini terus melakukan berbagai pembangunan untuk menggenjot sektor ekonomi.

โ€œStunting berkaitan dengan kekurangan gizi, maka ekonomi penting,โ€ kata Rudi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pihaknya mendukung gerakan bapak asuh stunting. Dalam hal ini, ia membuka kesempatan pegawai maupun pengusaha untuk ikut andil.

BACA JUGA:   Batam Terus Dikembangkan, Rudi Ajak Pemuda Maju Bersama

Perihal capaian penanganan stunting di Batam, ia mengungkapkan angka stunting Batam menurun drastis. Jika pada tahun 2021 lalu pada angka 5,8 persen, kini menjadi 2,5 persen pada tahun 2022.

โ€œPerlu keterlibatan semua pihak dan pemangku kepentingan demi menangani stunting ini. Bantu pemerintah menangani stunting,โ€ pesan Rudi.

Rudi juga menyampaikan selamat atas suksesnya pelantikan Pengurus POGI Cabang Kepri Periode 2022-2025. Ia berharap, POGI bisa mengayomi seluruh dokter seprofesi di Kepri.

โ€œSelamat atas pelantikan ini. Sektor kesehatan di Kota Batam harus menjadi percontohan di Kepri, nasional, hingga internasional,โ€ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *