๐‰๐š๐ฆ๐›๐จ๐ซ๐ž ๐’๐š๐ค๐จ ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐‡๐ข๐๐š๐ฒ๐š๐ญ๐ฎ๐ฅ๐ฅ๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐“๐š๐ง๐š๐ฆ๐ค๐š๐ง ๐‰๐ข๐ฐ๐š ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ข๐ฅ๐š๐ค๐ฎ ๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐‡๐ž๐›๐š๐ญ ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š

Batamclick.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menanamkan jiwa Pramuka pada generasi bangsa. Baginya, dengan tanam jiwa Pramuka generasi bangsa akan berguna bagi banyak orang.

Hal itu disampaikan Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Perkemahan Jambore Wilayah Satuan Komunitas Pramuka (Sako) Pramuka Hidayatullah se-Kepulauan Riau di Bumi Wisata Perkemahan Nuvasa Bay, Nongsa, Minggu (5/2/2023).

โ€œPak Wali menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Sako Hidayatullah yang sudah melaksanakan perkemahan ini,โ€ ujarnya di hadapan 1.000 peserta tersebut.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Karimun. Jefridin yang juga sebagai Ketua Kwarcab Batam tersebut berpesan, kepada peserta asal Batam untuk ikut melayani peserta lain dari luar Batam.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Tinjau Persiapan MTQ dan Serahkan Sapi Kurban

โ€œIni ajang bersilaturahmi. Khusus yang dari Batam, layani dan temani dengan baik kawan-kawan yang dari luar Batam,โ€ ujar Jefridin.

Ia berpesan kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan itu dengan baik agar memahami dan mendalami makna kehidupan yang diajarkan oleh Pramuka.

โ€œKenapa Pramuka dilambangkan tunas kelapa, karena ini adalah satu-satunya tumbuhan yang bisa tumbuh di mana saja, di pantai, di gunung, hingga di gantung sekalipun,โ€ ujarnya.

Tak hanya itu, kelapa bisa bermanfaat mulai dari akarnya hingga pucuk. Untuk itu, ia menanamkan jiwa Pramuka pada generasi bangsa.

BACA JUGA:   STQH Batuampar, Jefridin: Wujudkan Batam Madani yang Modern dan Sejahtera

โ€œSeorang Pramuka harus bisa seperti kelapa bisa hidup di mana saja sekaligus bermanfaat untuk semua, bangsa agama, keluarga dan diri sendiri,โ€ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *