Ratusan warga Kota Serang ikut pawai obor peringati Tahun Baru Islam

BATAMCLICK.COM : Ratusan warga Kota Serang, Banten mengikuti pawai obor memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Sabtu malam.

Warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Ahmad Suhedi, mengatakan kegiatan pawai obor ini rutin dilaksanakan setiap tahun saat menyambut Tahun Baru Islam.

“Pelaksanaan pawai obor telah diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap tiap tahunnya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam,” katanya.

Kegiatan pawai obor ini tidak hanya peringatan secara simbolis, tetapi sebagai upaya menjalin silaturahim antara masyarakat, terlebih para peserta merupakan dari berbagai kelurahan di Kota Serang.

BACA JUGA:   Didampingi Wagub Marlin, HMR Pimpin Upacara Hari Jadi Batam Ke-194

“Peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan momen untuk mempererat tali silaturahim antarsesama Muslim, yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan kelompok dan golongan,” kata, Muhammad Sabri, warga lainnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat melakukan pawai obor dengan berkeliling di jalan protokol Kota Serang membawa sejumlah atribut mulai dari obor, spanduk, hingga bendera Palestina dan Indonesia.

Suara shalawat diiringi dengan tabuhan terebang besar yang dibawa oleh masyarakat juga membuat meriah pawai obor tersebut.

Selain itu anak-anak pun turut memeriahkan pawai obor ini. Keceriaan terlihat dari raut wajah mereka saat ikut serta memeriahkan pawai obor.

BACA JUGA:   Barcelona Segera Negosiasikan Kontrak Baru dengan Ousmane Dembele

SUMBER : ANTARA