Pemkab Karawang gelar pawai obor dan muhasabah sambut tahun baru Islam

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar pawai obor, muhasabah dan doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah di Masjid Al-Jihad Kompleks Islamic Center Karawang.

Pawai obor yang digelar di Jalan Raya Ahmad Yani Karawang, Sabtu, diikuti ratusan masyarakat beserta para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh bahwa pergantian tahun baru Islam ini bagaikan menutup sebuah buku dan membuka lembaran baru. Karena itu, ia berharap pergantian tahun baru Islam ini momentum untuk mengisi lembaran-lembaran baru tersebut dengan kebaikan.

BACA JUGA:   Pemilik 165 Kios dan Rumah di Simpang Barelang Mulai Pindah

โ€œTentu harapan kita sama, semua kekurangan kita selama tahun 1445 Hijriah menjadi pengingat dan mari kita perbaiki untuk bisa lebih baik pada tahun 1446 Hijriah. Semua yang sudah baik mari kita jaga bahkan kita tingkatkan,โ€ katanya.

Ia menyampaikan, salah satunya adalah kekompakan yang sudah berjalan dengan baik selama ini harus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, program-program yang telah direncanakan Lemkab Karawang bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai yang diharapkan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Karawang dan turut hadir juga di sini para kepala OPD dari masing-masing dinas untuk menjaga kekompakan dan memberikan yang terbaik untuk Karawang. Insyaallah segala apa yang kita perbuat bisa menjadi amal kebaikan kita dan tentunya memberikan keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cristiano Ronaldo Tembus 800 Gol

Tahun baru Islam, kata dia, sangat penting untuk diperingati, sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat termasuk para pengelola pemerintahan di lingkungan Pemkab Karawang.

SUMBER : ANTARA