Pemda Muna Barat ikuti forum digital expo Indonesia maju di JCC

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan turut berpartisipasi pada kegiatan Forum dan Expo Indonesia Maju yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Sekretaris Kabupaten Mubar LM Husein Tali, dalam pernyataan yang diterima, Sabtu mengatakan, pada kegiatan tersebut Pemda Mubar
mendapatkan bimbingan langsung dalam bidang bisnis digital.

“Dalam forum tersebut, Mubar berkesempatan berdiskusi dengan para ahli dan praktisi bisnis digital ternama seperti pebisnis online Omsang. Bimbingan yang diberikan meliputi strategi pemasaran digital, penggunaan teknologi untuk meningkatkan efisiensi pemerintahan, serta cara mengembangkan ekosistem bisnis yang berkelanjutan di era digital,” paparnya.

BACA JUGA:   Marlin - Jefridin Bagikan Insentif Para Tokoh Agama Lubukbaja & Rajut Tenun Persaudaraan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong transformasi digital di seluruh Indonesia.

Oleh karena pentingnya acara itu maka Mubar terlibat secara serius dalam setiap sesi yang dilaksanakan, sehingga pengetahuan yang diperoleh pada kegiatan ini dapat diterapkan dan dikembangkan di Mubar.

“Kita berharap pengetahuan yang kita dapat bisa diterapkan dan kita dikembangkan di Mubar. Pada prinsipnya ada manfaat yang bisa kita bawa dari sini,” jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Mubar La Ode Hanafi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi pada acara itu.

BACA JUGA:   Terima Kunjungan Dubes India, Kepala BP Batam Buka Peluang Investasi Seluasnya untuk India

“Kami sangat berterima kasih atas bimbingan yang diberikan. Ini adalah langkah besar bagi kami dalam mengembangkan potensi daerah melalui teknologi digital, agar pelaku bisnis lebih meningkatkan kapasitas pemasaran digital. Kami berharap dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Hanafi menuturkan selain sesi diskusi, acara ini juga menampilkan berbagai pameran teknologi terkini, workshop, dan diskusi panel yang membahas berbagai topik penting terkait digitalisasi.

Peserta dari Mubar turut aktif dalam berbagai kegiatan ini, dengan harapan dapat membawa inovasi dan solusi digital untuk kemajuan pembangunan.

BACA JUGA:   Cerita Horor Pemuda yang Diancam Ditembak 'Polisi'

Lanjutnya, Forum dan Expo Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri itu menjadi wadah penting bagi Pemkab Mubar untuk menjalin koneksi dengan pemerintah daerah lainnya, pelaku bisnis dan pakar teknologi guna membuka peluang kerjasama yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital.

“Partisipasi Mubar pada kegiatan itu sebagai wujud komitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

SUMBER : ANTARA