P1.500 orang hadiri pawai obor Tahun Baru Islam di Kota Bogor

BATAMCLICK.COM : Sekitar 1.500 orang menghadiri pawai obor peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi yang digelar dari Masjid Raya Bogor menuju Alun-Alun Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua panitia acara Bustomi di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan setelah pawai obor selama kurang lebih satu jam, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama penutup akhir tahun dan pembuka tahun baru, santunan anak yatim, hingga acara seni di Alun-Alun.

Bustomi mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meskipun belum menjadi agenda resmi pemkot.

BACA JUGA:   Pengerjaan Rabat Beton di Desa Tamansari

โ€œTahun ini adalah tahun ketiga. Mudah-mudahan ini jadi agenda Pemkot Bogor, karena selama ini masih ditangani aliansi para budaya, komunitas, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM),โ€ katanya.

Ia menyebutkan, total peserta yang mengikuti pawai obor mencapai sekitar 1.500 orang dari seluruh wilayah se-Kota Bogor.

Antusias masyarakat pun bertambah ketika rombongan pawai tiba di Alun-Alun Kota Bogor. Bustomi memperkirakan ada lebih dari 1.500 orang yang hadir di Alun-Alun untuk doa bersama dan menyaksikan penampilan budaya.

โ€œHari ini sekitar 1.500 peserta ada. Dari segala unsur masyarakat, pesantren, komunitas, sanggar, DKM di seluruh Kota Bogor, dan yang tergabung di panitia,โ€ ujarnya.

BACA JUGA:   Manchester united Fokus Kejar Varane?

Bustomi yang juga Ketua Kokolot Bogor berharap kegiatan ini terus mendapat dukungan dari Pemkot Bogor. Bahkan menjadi agenda tahunan yang terus digelar setiap tahun.

SUMBER : ANTARA