DKPP Cilegon salurkan bantuan P2L dukung kelompok wanita tani

BATAMCLICK.COM : Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, Banten, menyalurkan bantuan kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L) dan pemberian seribu batang bibit cabai merah pendukung gerakan tanam cabai kepada tujuh Kelompok Wanita Tani (KWT).

Kepala DKPP Kota Cilegon, Ridwan, di Cilegon Sabtu mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap ketahanan pangan daerah dan upaya untuk menekan inflasi.

“Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi di daerah yang kerap terjadi akibat dipengaruhi oleh tingginya harga cabai,” katanya.

Bantuan P2L masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp50 juta yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) berupa dana tabungan yang diserahkan langsung ke rekening KWT masing-masing.

BACA JUGA:   Buka Tanjak Kemenag Expo 2024, Wali Kota Rudi: Bangkitkan Ekonomi Batam

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu peningkatan produksi maupun perluasan lahan sejumlah KWT, agar bisa membantu menambah hasil produksi terutama dalam penyediaan sumber pangan yang murah,” katanya.

Adapun sejumlah KWT yang menerima bantuan tersebut diantaranya yakni KWT PKK Kota Cilegon, KWT Kelurahan Bendungan, Banjarnegara, Bagendung dan Cibeber.

“Saya juga minta adanya inovasi -inovasi yang harus kita lakukan, supaya KWT bisa berkembang,” katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini program yang dimiliki oleh masing-masing KWT dapat berjalan dengan baik dan dapat memperluas lahan untuk membantu meningkatkan jumlah produksi.

BACA JUGA:   ¬†Dua Kali Terbakar, Ketua DPRD Batam Nuryanto Minta Evaluasi Sistem Jaringan Kelistrikan di Gedung DPRD Batam¬†

“Karena masing-masing KWT memiliki program untuk pengembangan dan dengan adanya bantuan ini juga mudah-mudahan hasil produksi lebih banyak lagi,” katanya.

SUMBER : ANTARA