PLN: Gangguan listrik di Sumut dapat diatasi 100 persen Rabu dini hari

BATAMCLICK.COM : PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menyatakan, gangguan kelistrikan yang terjadi di Sumut dan mengakibatkan pemadaman di beberapa wilayah dapat diatasi 100 persen pada Rabu (5/6) dini hari.

“Setelah terjadi gangguan kami langsung berupaya melakukan penormalan secara bertahap. Kami bersyukur sejak pukul 02.00 WIB dini hari kelistrikan di Sumatera Utara telah menyala kembali 100 persen,” ujar General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto di Medan, Rabu.

Saleh menyebut, gangguan listrik di Sumut pada Selasa (4/6) terjadi akibat masalah di jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.

BACA JUGA:   Buat Gembira Meski Tenaga Terkuras

Menurut dia, begitu persoalan itu diketahui, PLN Sumut langsung melakukan koordinasi dan pemulihan dari sisi pembangkit, jaringan transmisi hingga jaringan distribusi sampai akhirnya situasi kembali normal.

PLN Sumut pun menyampaikan bahwa mereka terus melakukan evaluasi agar kelistrikan Sumatera Utara terus optimal.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kami dalam melakukan pemulihan listrik. Kami terus lakukan evaluasi dan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang dan kelistrikan di Sumatera Utara semakin andal,” tutur Saleh.

Pada Rabu (5/6) pagi hingga siang, dikutip dari laman Instagram @plnsumut, pihak PLN Sumut akan melakukan pemeliharaan yakni di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Sulut Ajak ASN Berdonasi Kemanusiaan Untuk Palestina

PLN UP3 Medan menyebut ada pemeliharaan di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Selatan dan Medan Baru pada pukul 10.00-14.00 WIB.

PLN meminta maaf untuk ketidaknyamanan akibat pemeliharaan itu.

Sumber : Antara