Pj Gubernur Gorontalo lakukan aksi bersih pantai

BATAMCLICK.COM : Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin melakukan aksi bersih pantai atau Coastal Clean Up di kawasan Blue Marlin Kota Gorontalo.

Aksi tersebut dilaksanakan oleh PT. PLN Nusantara Power bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan,” kata Penjabat Gubernur Rudy di Gorontalo, Rabu.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni yang didasarkan pada pelaksanaan konferensi pemimpin negara seluruh dunia yang membahas cara meningkatkan kesadaran melindungi lingkungan di 1972.

BACA JUGA:   Begini Pengakuan Kades di Grobogan yang Viral Joget Bareng Biduan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

Pj. Gubernur Rudy berharap pelaksanaan aksi bersih pantai bisa mengubah sikap dan pola pikir masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi dilakukan dengan mengumpulkan, memilah, penimbangan sampah, serta pameran barang jadi dari hasil pengolahan sampah.

“Harus ada perubahan perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan mulai hari ini dan ke depan. Kita juga perlu mendorong pengolahan sampah menjadi produk yang bernilai ekonomi tinggi,” kata Rudy.

BACA JUGA:   TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati Laksanakan Penyuluhan Terpadu

Aksi tersebut diikuti Direktur Management Human Capital dan Administrasi PT. PLN Nusantara Power, karyawan Aji, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim, serta unsur Forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Aksi bersih pantai juga diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, karyawan PLN Gorontalo, mahasiswa, dan masyarakat.

Sumber : Antara