Pemkot Pangkalpinang gelar pasar murah jelang Idul Adha

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan kegiatan pasar murah sebagai upaya pengendalian harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Kegiatan akan kita laksanakan di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada Kamis (6/6), pada kegiatan ini kita menggandeng sejumlah pelaku usaha dan distributor, salah satunya Perum Bulog,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Samri di Pangkalpinang, Rabu

Gerakan pangan murah program Badan Pangan Nasional ini menyediakan dan menjual bermacam-macam kebutuhan pokok masyarakat, antara lain beras, minyak, telur, bumbu dapur, gula, ayam potong, sayur-mayur dan bermacam-macam produk olahan pangan yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan yang ada di pasaran.

BACA JUGA:   Amsakar Pastikan Batam Siap Dibangun Pusat Data Nasional

Ia mengatakan kegiatan gerakan pangan murah yang diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang hari raya.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah ketimbang harga pasar,” katanya.

Menurut dia, keberadaan kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah dalam membantu dan meringankan beban pada saat dibutuhkan, terutama menjelang hari raya keagamaan.

“Semoga dengan adanya gerakan pangan murah ini, masyarakat terbantu dan kehadiran Pemkot Pangkalpinang memfasilitasi para pelaku usaha menjual barang dagangannya dengan harga lebih murah kepada masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Kai Havertz Tetap Optimistis dalam Masa-masa Sulit di Chelsea

Sumber : Antara