Komisi X DPR setuju usulan penambahan anggaran Rp2,9 triliun Kemenpora

BATAMCLICK.COM : Komisi X DPR menyetujui usulan penambahan anggaran sebanyak Rp2,967 triliun yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam rapat kerja (raker) antara dua lembaga tersebut di Ruang Sidang Komisi X, Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu malam.

Dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, Komisi X yang membawahi bidang pendidikan dan kebudayaan, riset dan teknologi, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga telah menyetujui dan mendukung usulan penambahan anggaran kementerian tersebut untuk Tahun Anggaran (TA) 2025.

“Komisi X mendukung usulan penambahan anggaran tersebut dan mendesak Kemenpora segera menyampaikan usulan itu ke pertemuan tiga lembaga, yaitu dengan Kemenkeu dan Bappenas,” kata pimpinan raker yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih.

BACA JUGA:   Viral Ibu-ibu Review Anaknya, Warganet Auto Mau Daftar Jadi Mantu

Menpora Dito Ariotedjo membeberkan, usulan tambahan itu diperuntukkan bagi unit kerja bidang kepemudaan (Deputi 1 dan 2) sebanyak Rp117 miliar.

Kemudian, sisanya untuk anggaran bidang keolahragaan yakni sebanyak Rp2,8 triliun dan dukungan manajemen sebesar Rp50 miliar.

“Usulan anggaran tambahan Kemenpora TA 2025 dimana mempertimbangkan Pagu Indikatif Kemenpora TA 2025, diperlukan penambahan anggaran untuk dibahas pada Pagu Anggaran TA 2025 dan trilateral meeting bersama Kemenkeu dan Bappenas,” kata Dito dalam raker tersebut.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Komisi X DPR yang telah menyetujui usulan penambahan pagu anggaran Kemenpora TA 2025.

BACA JUGA:   Demi Baju Lebaran, Seorang IRT Jadi Pengecer Sabu

“Semoga permohonan ini menjadi perjuangan bersama, agar nantinya benar-benar bisa berkontribusi dalam pembangunan generasi muda dan prestasi olahraga Indonesia,” ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Sumber : Antara