Berbagi Berkah Ramadan, Bhayangkari Ranting Bengkong bersama Kapolsek Bagi 200 Takjil ke Pengguna Jalan

Batamclick.com, Batam – Berbagi takjil buat berbuka puasa merupakan agenda tahunan yang jamak ditemui ketika bulan puasa tiba.

Tidak tahu siapa yang terlebih dulu memulainya, tradisi berbagi makanan secara cuma-cuma ini. Yang jelas banyak digelar merata di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Berbagai komunitas, sekolah, pemerintahan hingga pihak swasta berbondong-bondong menabung pahala melalui berbagi kebahagiaan berupa takjil buat berbuka puasa bagi pengendara maupun pejalan kaki yang telat ke rumah.

Buka puasa bersama ini juga dapat dijumpai di masjid-masjid, atau mengadakan bukber di rumah maupun di hotel. Cara lain menimba pahala yang mudah meriah dengan berbagi takjil di jalanan.

BACA JUGA:   PLN Kembangkan Pengolahan Sampah Plastik jadi Paving Block

Seperti yang dilakukan ibu-ibu Bhayangkari yang dimotori Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny Rani Doddy bersama Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir dan jajarannya pada ramadan 1445 Hijriah yang telah memasuki hari ke-24.

Kegiatan digelar di depan pintu masuk markas Polsek Bengkong tepatnya di jalan Golden City, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (4/4/2024) sore. Takjil untuk berbuka puasa diberikan kepada pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

“Pembagian takjil ini merupakan agenda rutin Bhayangkari Ranting Bengkong untuk mendekatkan antara pengurus dengan warga masyarakat sekitar dan sekaligus juga meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar Ny Rani Doddy.

BACA JUGA:   Rumor: Bayern Munich Tertarik Datangkan Erling Haaland

Sementara, ditambahkan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, aksi itu dinamakan gerakan Ramadhan Berkah menjelang waktu berbuka puasa kepada para pengendara sepeda motor yang melintas juga para driver ojol.

“Jadi, bagi-bagi takjil ini kami lakukan di setiap bulan Suci Ramadan datang. Rata-rata setiap hari ratusan bungkus takjil, dan hari ini itu sebanyak 200. Isinya ada kue, bubur, kolak, kurma, teh kotak dan air mineral,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan moment untuk memperat silahturahmi antara para pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Bengkong dengan membagikan takjil bersama-sama. Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari pengendara.

BACA JUGA:   Dengan Perencanaan Yang Matang Perhitungan Yang Tepat,Material Kwalitas Bagus,Pengerjaan Yang Profesional Akan Tercipta Bangunan Yang Kokoh Dan Megah

“Wah terima kasih untuk bapak Kapolsek dan ibu-ibu Bhayangkari Ranting Bengkong. Semoga murah rejeki, kebetulan mau ke Tanjung Buntung pulang ke rumah jadi bisa buka di jalan,” kata Sandi, seorang pengendara motor.

Pembagian ini turut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Bengkong Iptu Marihot Pakpahan, Anggota Banit Patroli Polsek Bengkong Ipda Sarijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut Aipda Ardianto, Anggota Unit Reskrim Polsek Bengkong dan Satuan Tugas (Satgas) Perhimpunan Melayu Raya yang berada di wilayah Kecamatan Bengkong.