Outlet Eatizen Food Resmi Dibuka, Ayu : UMKM kota Batam Bisa Lebih Mengembangkan Bisnisnya

Batamclick.com, Batam – Banyaknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Batam. Ini menjadi salah satu motivasi Ayu dan Putri untuk membuka usaha barunya yang bernama Eatizen Food.

Usaha yang ia buka menawarkan beragam makanan dan minuman olahan dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batam.

Dua orang sahabat ini merupakan Owner Eatizen Food yang resmi dibuka di Ruko Vivo Square Blok E tepatnya di Belakang Top 100 Tiban.

“Usaha ini sudah tercetus dari tahun 2022, cuman bisa direalisasikan tahun ini. Karena kita butuh persiapan yang matang, mulai dari tempat dan produk yang dipasarkan,” ujar Ayu kepada batamclick.com, Selasa (05/03/2024).

BACA JUGA:   Kelurahan Kampung Seraya Latih Ibu-ibu Tingkatkan Ekonomi Keluarga, dari Menjahit hingga Kewirausahaan

Ada sebanyak 100 jenis makanan dan minuman yang tersedia di outlet Eatizen Food. Bahkan, dalam waktu dekat, produk kuliner lainnya akan mengisi ruang di tempat usahanya tersebut.

Outlet Eatizen Food buka dari pukul 10.00-22.00 WIB ini. Untuk harga kata Ayu, dari Rp15 ribu hingga Rp60 ribu ke atas.

“Kita bakal masuk lebih banyak produk lagi. Nantinya kita akan menambah freezer dan lainnya. Semua ini produk dari para seller UMKM yang ada di Batam. Kalau produk ada sekitar 100 jenis, dari 60 seller. Kisaran harga cukup murah dan terjangkau,” sambung Ibu mudah tersebut.

BACA JUGA:   Bocoran Ikatan Cinta 18 November 2021: Terungkap! Iqbal Pelaku Pemerkosa Jessica, Denis Korban

Dengan dibukanya outlet ini, harapan besarnya bisa mengajak, para seller yang ingin bergabung di outletnya. Dengan tujuan bersama-sama mengembang bisnis kuliner di Kota Batam.

“Silahkan bergabung, tapi tentunya ada tahapannya atau istilahnya syaratnya. Misalnya tes food dulu setiap produk yang gabung di outlet Eatizen Food,” ucapnya.

Sementara itu, Putri mengatakan para UMKM harus tumbuh dan berkembang. Karena sudah saatnya produk yang dihasilkan dipromosikan bukan saja di online tapi di outlet yang menampung usaha kuliner para UMKM.

“Harapan kami, Eatizen Food ini bisa membantu pelaku UMKM untuk mengembang usahanya. Di outlet kami, warga bisa menikmati makanan-minuman yang enak dan terjangkau harganya,” tutur Putri.