Kampanye Akbar di Batam, Cawapres Mahfud: Rezim yang Lahir dengan Cara Curang Tidak Akan Selamat

Batamclick.com, Batam – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota Batam dalam kegiatan Kampanye Akbar yang dilaksanakan di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Minggu (4/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Mahfud MD
menyampaikan soal dugaan sikap tidak netral pada beberapa instansi hingga aparat penegak hukum di pesta demokrasi Pemilu 2024. Atas dugaan tersebut membuat sejumlah civitas akademika dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia menyuarakan dan meminta agar pihak pemerintah tetap netral.

“Di berbagai daerah lain saya mendengar ketidak netralan ini masih terjadi di mana-mana. Itulah sebabnya kemudian sekarang ini muncul berbagai deklarasi dari perguruan tinggi untuk meluruskan menyerukan agar demokrasi dijaga dengan baik,” ungkap Mahfud disela sela kegiatan kampanye akbar di Temenggung, kota Batam.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Gusur Adhikarya Penulis Lupus Meninggal Dunia

Mahfud berharap semua instansi dapat bersikap netral dalam pelaksaan pemilu 2024 ini.

” Saya berharap agar aparat-aparat pemerintah, aparat penegak hukum, TNI dan yang lain-lain dapat menjunjung tinggi sikap netral dalam pelaksaan pemilu,” ucap Mahfud.

Selain itu, Mahfud menilai kekuasaan demokrasi berada pada rakyat Indonesia, sehingga sebuah rezim yang lahir dengan cara mencurangi demokrasi, tidak akan selamat dan diberi berkah.

“Kekuasaan itu bergilir bukan karena kita yang menggilirkan tetapi sejarah dan alam menghendaki kekuasaan itu bergilir sehingga tidak boleh ada satu kekuasaan yang dipertahankan dan diperjuangkan dengan cara curang,” tutur Mahfud.