Kesuksesan Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2024 di Batam: UMKM Raih Penjualan Rp 2 Miliar

Batamclick.com, Batam – Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera 2024, yang Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Kepulauan Riau gelar, telah resmi berakhir pada Sabtu malam, 1 Juni 2024, di Harbourbay, Kota Batam. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono, bersama timnya, menandai penutupan dengan penekanan sirene, sebuah simbol keberhasilan acara tersebut.

Suryono mengumumkan bahwa UMKM yang berpartisipasi dalam bazaar FESyar Sumatera 2024 berhasil mencatat total penjualan mencapai Rp 2 miliar. Acara ini menarik partisipasi dari berbagai UMKM yang berasal dari 10 wilayah provinsi dan 3 kabupaten di Sumatera, semua merupakan binaan dari 13 Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Regional Sumatera.

“Capaian ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kita semua, terutama bagi perkembangan ekonomi syariah di Sumatera,” kata Suryono.

BACA JUGA:   Rudi Lepas 16 PNS Pemko Batam Memasuki Masa Purna Tugas

Antusiasme masyarakat Batam terhadap FESyar Sumatera 2024 sangat terlihat pada malam penutupan, dengan ribuan warga memadati halaman parkir Harbourbay. Penampilan band Wali menjadi sorotan, dimulai pada pukul 21:15 WIB dengan lagu “Cari Berkah”, yang menggema di antara penonton yang antusias.

Ega Dwi Rizkiyanto, Ketua Bidang Kehumasan Bank Indonesia Perwakilan Kepri, menambahkan, “Meskipun festival telah berakhir, pameran UMKM akan tetap buka esok hari untuk masyarakat yang ingin berbelanja.”

FESyar Sumatera 2024, yang berlangsung dari 26 Mei hingga 2 Juni, juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk Tabligh Akbar oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, seminar tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah, serta beragam kompetisi yang melibatkan masyarakat luas.

BACA JUGA:   Dengan Mesin Molen Semua Jadi Mudah Dan Cepat

Bank Indonesia Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepri atas dukungan dan partisipasi mereka yang membuat acara ini sukses besar.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Acara ini selalu ramai dan sukses berkat dukungan dari semua pihak,” tutup Ega dengan rasa syukur.

Penulis: ElinEditor: Abim