Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing Resmi Jabat Dandim 0316/Batam

Batamclick.com, Batam – Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing resmi menjabat sebagai Dandim 0316/Batam menggantikan Letkol Inf Galih Bramantyo setelah dilakukan Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI, Jimmy Watuseke bertempat di
Lapangan Makodim 0316 / Batam, Senin (4/3/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI, Jimmy Watuseke, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam, Kasrem, Danlanud, Danlanal, Danyon Marinir 10/SBY, Danden POM, Kapolresta Barelang serta undangan lainnya.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya Korem 033/WP.

Selain itu, rotasi jabatan ini, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Dalam pembinaan tradisi di lingkungan Korem 033/WP kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan,” ujar Danrem.

BACA JUGA:   Walau Di Bawah Terik Matahari Tidak Jadi Halangan Untuk Menghabiskan Sebungkus Nasi dan Hidangan Pelengkap

Lebih lanjut Danrem mengatakan, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan Kodim 0316/Batam.

“Kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Baru Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, sebagai pejabat baru akan meneruskan semua program-program yang telah ditentukan oleh TNI AD.

“Sebagai pejabat baru saya akan meneruskan program-program yang telah ditentukan oleh TNI AD,” ucap Letkol Rooy disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kota Batam adalah salah satu kota yang sangat strategis karena berdekatan langsung dengan tetangga Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA:   Info Grafis: Prestasi Merah Putih di Sea Games dari Masa ke Masa

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik di kota Batam, sehingga Batam tetap menjadi daerah tujuan untuk berinvestasi.

“Dengan situasi keamanan yang kondusif, membuat kota Batam akan terus menjadi kota tujuan investasi di Indonesia,” imbuhnya.

Kemudian, terkait dengan akan berubahnya status Kodim 0316/Batam dari Tipe B menjadi Tipe A, Letkol Rooy mengatakan, secara organisasi tentunya akan ada perubahan-perubahan terhadap perangkatnya, yang akan menguatkan pembinaan teritorial di kota Batam.

“Dengan kenaikan tipe ini, yang sebelumnya Dandim berpangkat Letnan Kolonel, maka setelah kenaikan ini akan berpangkat Kolonel,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Pejabat lama Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forkompimda Batam dan juga kepada seluruh masyarakat di kota Batam, yang telah mendukungnya selama ini.

“Kami merasa sangat terkesan sekali selama bertugas di Batam, karena FKPD dibawah kepemimpinan bapak Rudi (Walikota Batam_red) sangat guyub (solid) sekali, sehingga kondusivitas keamanan dan kenyamanan masyarakat terjalin dengan baik,” ungkap Letkol Galih.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Gubernur Cabut Larangan Penggunaan Trawl Bagi Kapal Nelayan Dibawah 10 GT

Selain itu lanjutnya, sinergitas antara TNI-Polri dan instansi-instansi lainya yang ada di kota Batam sangat erat sekali, baik di jam dinas maupun diluar jam dinas.

“Semua permasalahan yang terjadi di FKPD, ketika kami laporkan ke Pak Wali (H. Muhammad Rudi) semuanya langsung beres. Serius tapi santai, apalagi kalau santai,” ujarnya.

Terakhir, Galih meminta maaf seandaianya selama dia bertugas ada kesalahan baik perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan, dalam kesempatan itu dia mohon maaf.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan, kami mohon diri pamit untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru,” pungkasnya.