Satria Muda siap hadapi babak playoff

BATAMCLICK.COM : Satria Muda Pertamina Jakarta menyatakan kesiapan mereka untuk menambah koleksi gelar juara pada musim ini menjelang babak Playoff IBL 2024 yang dimulai pada 11 Juli mendatang.

Tim dengan 12 gelar juara liga bola basket Indonesia tersebut telah melakukan beberapa gebrakan penting, termasuk pergantian pemain asing. Dalam perjalanan musim reguler, Satria Muda telah melakukan tiga kali pergantian pemain asing.

Kini, tim asal Jakarta tersebut diperkuat oleh Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook dari jajaran pemain asing. Pergantian ini membawa dampak positif dengan membuat Satria Muda tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

BACA JUGA:   Di-"prank" Bantuan Berisi Potongan Koran, Mbah Sariyo: Gusti Allah yang Balas

“Sebenarnya pergantian pemain asing ini menjadi respon kami terhadap hasil yang kurang bagus. Kami berbenah, dan dampaknya langsung terasa. Kami akan berusaha menjaga tren positif ini hingga akhir musim,” kata Kepala Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh, dikutip dari laman IBL.

Mengenai persiapan playoff, Youbel menuturkan bahwa timnya sudah siap menghadapi laga-laga krusial yang akan dimulai 11 Juli mendatang.

“Atmosfer tim sekarang sangat positif, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus memainkan level tertinggi. Terlebih dua pertandingan di akhir musim reguler ini akan jadi cerminan permainan Satria Muda,” katanya.

BACA JUGA:   Kemenkumham DIY nonaktifkan satu pejabat Lapas Cebongan terkait pungli

Youbel menyebut para pemain memiliki kesadaran untuk meningkatkan permainan tanpa perlu diinstruksikan oleh tim pelatih. “Mereka sadar akan hal itu, jadi tanpa diingatkan terus-menerus mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki. Karena target kami sebagai Satria Muda setiap tahun tidak pernah berubah, yaitu juara,” tegasnya.

Selain itu, Satria Muda juga akan kembali bermain di kandang sendiri, yaitu Britama Arena, setelah menggunakan Hall Basket Senayan dan Pertamina Arena Simprug selama musim reguler.

“Karena Britama Arena adalah rumah kami, sehingga kami sudah hafal dengan semua yang ada di gedung ini. Sekarang semua masih berjalan sesuai timeline, dan saya harap semua akan lancar sampai pertandingan nanti,” kata Direktur Manajer Satria Muda Christian Ronaldo Sitepu.

BACA JUGA:   Fadli Zon Ditegur Usai Kritik Jokowi, Fahri Hamzah Bilang Begini

SUMBER : ANTARA