LP2M UIN tingkatkan jurnal ilmiah agar lolos Indeks Scopus

BATAMCLICK.COM : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar gelar monitoring dan evaluasi guna meningkatkan kualitas jurnal ilmiah sehingga memenuhi syarat untuk diajukan ke pengindeks Scopus.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pengelolaan terbitan jurnal ilmiah di kampus dan mempersiapkan beberapa jurnal yang sudah memenuhi syarat untuk diajukan ke pengindeks Scopus,” ujar Ketua LP2M UIN Alauddin Rosmini Amin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Rosmini menambahkan monitoring dan evaluasi ilakukan secara menyeluruh dan komprehensif untuk memastikan jurnal-jurnal yang diajukan benar-benar memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan oleh Scopus.

BACA JUGA:   Prajurit Dan PNS Ikuti Upacara Bendera Dihalaman makodim Pati

LP2M Aluddin, kata dia, berharap melalui evaluasi tersebut dapat mengidentifikasi kekurangan dan memperbaikinya sehingga jurnal-jurnal perguruan tinggi itu dapat terindeks di Scopus.

“Dan tak kalah pentingnya terkait dengan software data publikasi dan kebutuhan anggaran untuk Hak Paten,” kata Rosmini.

Sementara itu Wakil Rektor l UIN Alauddin Prof Kamaluddin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas publikasi ilmiah UIN Alauddin dan pengakuan internasional.

“Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi pengelola jurnal dalam upaya mereka untuk mencapai standar internasional dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Pengawas BP Batam bersama Kepala BP Batam Tinjau Proyek Pelabuhan Batu Ampar

SUMBER : ANTARA