Ketua Umum Bhayangkari hadiri bakti sosial HKGB tiga kota di Papua

BATAMCLICK.COM : Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan bahwa Ketua Umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo menghadiri bakti sosial menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 yang dilaksanakan di tiga kota di Tanah Papua.

Ketua Umum Bhayangkari menghadiri baksos yang dilaksanakan di tiga lokasi di wilayah Polresta Jayapura dan satu lokasi di Polres Jayapura, Provinsi Papua, Rabu, dan Kamis (4/7) dijadwalkan menghadiri baksos di Polres Jayawijaya di Wamena, Papua Pegunungan.

“Selama kegiatan, selain dilakukan bakti sosial, juga ada pengobatan massal dengan mengerahkan sekitar 30 tenaga medis, termasuk dokter spesialis, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny di Jayapura, Rabu.

BACA JUGA:   Newcastle United Pecat Steve Bruce

Ia mengatakan selama baksos, Ketum Bhayangkari menyerahkan bantuan berupa paket untuk anak sekolah, anak stunting, nelayan, dan mama-mama penjual pinang.

Selain itu, juga memberikan bantuan kepada disabilitas berupa kursi roda untuk membantu mereka dalam beraktivitas.

Ketua Umum Bhayangkari, lanjutnya, juga akan meresmikan asrama Polri di Jayapura.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo secara terpisah mengatakan baksos dan pemeriksaan kesehatan di Wamena akan dipusatkan di halaman gereja Baptis Walani.

“Mudah-mudahan pengobatan massal ini dapat membantu memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Heri Wibowo.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Ingatkan OPD Percepatan Serapan Anggaran

SUMBER : ANTARA