Brasil tak gentar hadapi Uruguay di perempat final

BATAMCLICK.COM : Pemain sayap Brasil Raphinha menyatakan bahwa timnya tidak gentar menghadapi Uruguay di babak perempat final Copa America 2024, menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Tim Samba di tiga pertandingan fase grup.

“Tim kami terus berkembang dengan setiap pertandingan dan setiap sesi latihan, dan kami merasa berada di jalur yang benar,” kata Raphinha, mengutip AFP.

“Sayangnya, hasil ini bukan yang kami inginkan, dan kami tidak berhasil lolos sebagai juara grup. Namun, siapa pun yang ingin menjadi juara tidak boleh khawatir dengan siapa yang akan dihadapi di babak selanjutnya, kita harus siap menghadapi siapa pun,” katanya lagi.

BACA JUGA:   Kerja Satgas TMMD Di Penghujung Waktu

Brasil harus puas bermain imbang 1-1 melawan Kolombia pada pertandingan grup terakhir mereka di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, pada Rabu. Meski Raphinha berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas pada menit ke-12, Kolombia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Daniel Munoz pada waktu tambahan babak pertama.

Hasil imbang ini membuat Brasil hanya menempati posisi runner-up Grup D dengan lima poin, di bawah Kolombia yang menjadi juara grup dengan tujuh poin. Ini menempatkan Brasil dalam posisi harus menghadapi juara Grup C Uruguay di perempat final yang akan digelar di Las Vegas pada Minggu (7/7) mendatang.

BACA JUGA:   Cuaca Mendukung, Kerja Pengecoran Jalan Maksimal

Meskipun performa Brasil kurang memuaskan dalam pertandingan melawan Kolombia, Raphinha menegaskan bahwa timnya tetap optimistis dan siap menghadapi tantangan berikutnya.

“Kami tahu bahwa untuk menjadi juara, kami harus siap menghadapi lawan manapun dan memberikan penampilan terbaik kami,” tambahnya.

Penampilan Brasil yang tak sesuai harapan juga terjadi pada laga pembuka Grup D Copa America 2024 di mana Tim Samba ditahan imbang Kosta Rika 0-0.

Brasil akan menghadapi Uruguay tanpa kehadiran bintang mereka, Vinicius Jr, yang absen setelah menerima kartu kuning kedua dalam turnamen ini akibat pelanggaran keras terhadap James Rodriguez di pertandingan melawan Kolombia. Meskipun demikian, Brasil berharap dapat memperbaiki performa mereka dan melangkah lebih jauh di turnamen ini.

BACA JUGA:   Tidak Bisa Bantu Kerja Berat, Ibu-Ibu Kirim Makanan ke Lokasi Pengecoran Jalan

SUMBER : ANTARA