PUTRI Kaltim siapkan paket wisata meriahkan MTQ Nasional 2024

BATAMCLICK.COM : Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD PUTRI) Kalimantan Timur menyiapkan paket wisata city tour untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ Nasional XXX Tahun 2024 di Provinsi Kaltim.

“Kami akan siapkan paket khusus wisata city tour berkolaborasi dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA),” kata Bendahara DPD Putri Kaltim, Vandim di Samarinda, Senin.

Menurut Vandim, beberapa destinasi yang akan menjadi pilihan kunjungan para tamu di antaranya wisata Susur Sungai Mahakam, Wisata Religi Masjid Islamic Center Samarinda, Konservasi Flora & Fauna (Beruang Madu, Kawasan Konservasi Orangutan, Pesona Pesut Mahakam, Wisata Bukit Bangkirai), Desa Budaya Pampang, Istana Kesultanan Kutai, Rumah Ulin Arya, Mahakam Lampion Garden, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   PPKM Lanjut, Selamat Memperpanjang Libur Pak P

“Di setiap tempat wisata akan tersedia UMKM yang menjual oleh-oleh khas Kaltim. Bahkan, di hotel tempat tamu undangan menginap nantinya juga akan ada UMKM oleh-oleh Kaltim untuk memudahkan berbelanja,” kata Vandim.

Saat ini, pihaknya cukup aktif melakukan persiapan menyambut penyelenggaraan MTQ Nasional tersebut. Salah satu persiapan utama adalah penguatan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang hospitality.

“Hospitality menjadi poin penting di setiap destinasi karena mencerminkan suatu daerah. Kami telah melakukan program peningkatan hospitality sejak 2023 dan akan terus memonitor pelaksanaannya di lapangan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolda Maluku minta Polres jajaran siaga antisipasi bencana alam

Penguatan hospitality ini bertujuan memastikan tamu undangan yang datang ke Kaltim mendapatkan pengalaman pelayanan yang tak terlupakan.

Melalui agenda yang disiapkan, Ia berharap dapat memberikan kesan yang memorable kepada para kafilah dan rombongannya serta memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan saat berkunjung di Provinsi Kaltim.*

Sumber : Antara