Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis dengan Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

BATAMCLICK.COM: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkomitmen untuk mendukung pemulihan lahan kritis dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Menghadapi luasnya lahan kritis di negara ini, Telkom telah melaksanakan program pemulihan lahan kritis di berbagai wilayah, termasuk Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sepanjang tahun 2023. Dalam upaya ini, Telkom telah menyalurkan bantuan berupa reboisasi dan konservasi alam dengan menanam 33.800 bibit pohon untuk mencakup luas lahan seluas 82,1 Ha di 4 provinsi.

Reboisasi lahan kritis ini adalah langkah pencegahan Telkom terhadap erosi tanah yang disebabkan oleh faktor alam seperti angin dan hujan.

BACA JUGA:   Empat Nelayan Diduga Pakai Bom Ikan Terancam 6 Tahun Penjara

Selain menghindari degradasi lahan, kegiatan ini juga berdampak positif pada kesuburan tanah dan kualitas udara, serta mendukung ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam rangka mendukung program-program berkelanjutan, Telkom terus melakukan intervensi sosial dengan tujuan menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Dukungan ini tidak hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga melibatkan penerima manfaat dalam proses pembangunan, seperti yang diungkapkan oleh salah satu anggota kelompok tani, Wawan.

Telkom juga mengakui pentingnya melibatkan masyarakat dalam program lingkungan hidup demi mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan poin ke-15 tentang ekosistem daratan. Dengan komitmen ini, Telkom berharap dapat terus memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan, untuk kesejahteraan generasi mendatang.***