Wakapolri Komjenpol Agus Nikmati Es Cendol dan Otak-otak Goreng di Akau Potong Lembu

Batamclick.com, Diskominfo Kepri – Usai menghadiri kegiatan ramah tamah di Hotel CK Tanjungpinang, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Agus Andrianto menyempatkan diri mampir ke pusat kuliner Akau Potong, KM 2 Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam.

Nongkrong santai di pusat kuliner yang baru di revitalisasi oleh Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang ini karena memenuhi ajakan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Masih menggunakan baju batik berwarna hijau , bermotif wayanng, Komjen Agus pun tampak santai duduk diantara padatnya masyarakat umum yang juga sedang menikmati kuliner malam. Bahkan Komjen Agus pun tidak menghiraukan ketika seorang pengamen datang mendekatinya, justru ia tampak menikmati setiap lagi yang disenandungkan. Hal ini tentu mengisyaratkan Tanjungpinang dirasakan olehnya Kota yang aman dan nyaman untuk di kunjungi. 

BACA JUGA:   TNI AL Vaksinasi Masyarakat Yang Tinggal Di Dekat Bekas Aliran Banjir Bandang Di Jayapura

Tanpak juga malam itu Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Walikota Tanjungpinang Hasan S.Sos serta jajaran FKPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Rombongan duduk di sebuah meja panjang lalu memilih untuk memesan es cendol serta otak-otak goreng yang merupakan salah satu menu favorit diantara banyaknya pilihan menu yang ada di Akau Potong Lembu.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ansar sayup-sayup terdengar bercerita kepada Komjen Agus, bahwa Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang saat ini sedang melakukan banyak revitalisasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Menurut Ansar, Tanjungpinang sudah seharusnya tampil menawan dimata wisatawan. Apalagi Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Jawab Penantian Konsumen, AHM Lakukan Soft Launching Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e: di Ajang GIIAS

Akau Potong Lembu sendiri merupakan pusat kuliner masyarakat Tanjungpinang yang sudah ada sejak lama. Kini setelah direvitalisasi tampil lebih menarik dan tertata rapi.

“Banyak yang kita lakukan penataan di Tanjungpinang, seperti revitalisasi Kota Tua Jalan Merdeka, revitalisasi Paulu Penyengat termasuk salah satunya pusat kuliner Akau Potong Lembu ini,” ujar Ansar.

Tujuan penataan, lanjut Ansar, tak lain untuk menjadikan Ibu Kota lebih indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wakapolri, Komjen Agus pun terdengar berkomentar dan meminta agara pusat wisata kuliner seperti ini untuk terus dipertahankan. Karena selain berdampak pada perekonomian, juga menjadi icon Kota Tanjungpinang. Menurut Komjen Agus tempatnya santai dan nyaman untuk nongkrong.

BACA JUGA:   Warga Bintan ke Tanjungpinang WAJIB ANTIGEN, Wabup: Kami Minta Antigen Gratis!

Selama duduk di Akau Potong Lembu, Komjen Agus terlihat tidak overprotektif, bahkan nyaris tanpa pengawalan karena para ajudan dan rombongan yang mendampingi juga santai menikmati kuliner pesanannya masing-masing.