Tim Putri TNI AU Bungkam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

BATAMCLICK.COM: Tim putri TNI AU membungkam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (31-29, 25-19, 25-16) pada laga perdana mereka di final four Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Jayabaya Kediri, Jawa Timur.

Sebagai juara putaran reguler pertama di Tangerang, tim putri TNI AU tampil percaya meskipun pada set pertama mendapat perlawanan sengit dari Petrokimia hingga skor mencapai 31-29.

“Anak-anak itu tegang di set pertama sehingga skor bisa mencapai 31-29,” ujar pelatih TNI AU, Alim Suseno usai laga, Jumat (1/12) malam.

“Untungnya pada dua set berikutnya anak-anak mampu mengatasi keadaan,” kata Alim.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Pedro Lilipaly mengatakan anak-anak asuhnya seharusnya menang pada set pertama. Ia mengakui timnya kurang sabar sehingga hasil pertandingan menjadi kurang maksimal.

BACA JUGA:   Sekali Lagi, RT / RW

“Tapi anak-anak kurang sabar menyelesaikan set pertama itu,” kata Pedro.

Kalah tipis pada set pertama, Mediol Stiovanny Yoku dan kawan-kawan kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri pada set kedua dan ketiga.

“Baik dari servis dan receave banyak kesalahan yang dilakukan anak-anak,” tutur Pedro.

Kota Kediri menjadi lokasi pertandingan babak final four Livoli Divisi Utama 2023. Pertandingan ini berlangsung hingga 10 Desember 2023 dengan sistem kompetisi penuh di mana setiap tim saling bertemu dua kali.

Babak final four tersebut berlangsung dua putaran. Putaran pertama berlangsung tanggal 1-3 Desember 2023, dan keduanya tanggal 5-7 Desember 2023 dan ditutup grand final tanggal 9 dan 10 Desember 2023.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 4 November 2021: Rahasia dan Kedok Irvan Terbongkar, Denis Bertemu Al

Peserta babak final four ini adalah Indomaret dan BIN Pasundan, LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi untuk sektor putra.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Empat tim putra dan empat putri ini memastikan lolos ke final four setelah melalui putaran reguler pertama di Tangerang, Banten pada 6-11 November 2023, dan putaran reguler kedua di Magetan, Jatim, 14-19 November 2023.

Sedangkan jadwal pertandingan pada Sabtu (2/12) antara lain untuk tim putra adalah tim Indomaret – PDAM kemudian tim LavAni – BIN Pasundan. Untuk tim putri Popsivo – Petrokimia dan TNI AL -TNI AU.

BACA JUGA:   Gary Neville: Cuma Satu Kekurangan Kai Havertz

Sumber: Antara