Marlin & Jefridin Ajak PKK RW Sekupang Majukan Batam Lewat 10 Program Pokok

Batamclick.com, Batamcenter – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Rukun Warga (TP-PKK RW) se-Kecamatan Sekupang, diajak berkolaborasi untuk menyukseskan 10 Program Pokok PKK, untuk mewujudkan masyarakat Kota Batam yang sejahtera. 

Hal ini dijelaskan Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menghadiri acara Penguatan Kelembagaan Organisasi Kelompok PKK RW Kota Batam, di Harmoni One, Batamcenter, Jumat (1/12/2023).

Hadir dalam pertemuan ini, Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Ketua II TP-PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

“Kepada Ibu-ibu yang baru dikukuhkan, saya harap dapat langsung menjalankan tugas sesuai dengan 10 program pokok PKK. Jika memang ada permasalahan stunting, Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) atau apapun yang masuk dalam program pokok PKK segera sampaikan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Arsenal Tak Akan Dekati Empat Besar

Adapun 10 program pokok PKK diawali dengan Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. 

“Mari bersama-sama Kita sukseskan 10 Program PKK untuk mencapai masyarakat Batam yang sejahtera. Sehingga visi Batam menjadi Kota Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkas Jefridin.

Sedangkan Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina menyampaikan, melalui PKK ada kegiatan yang disinergikan dengan pemerintah. Kelompok PKK RW dapat bekerjasama dengan kelurahan untuk menyelenggarakan kegiatan ditingkat RT/RW. 

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kebut Finishing Rehab RTLH Milik Nyono

“Tahun depan sebagai Ketua TP-PKK Kota Batam, akan dibuat kegiatan untuk tingkat tingkat kelurahan dan kecamatan. Kelompok PKK akan berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan karena PKK ini merupakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Diungkapkannya bahwa kelompok PKK memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. 

Untuk itu Ia mengimbau agar kader kelompok PKK aktif dalam tiap kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga apa yang menjadi 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik. 

“Menjadi kader PKK ini adalah tugas mulia, karena kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu mati Kita bergandeng tangan, bersatu padu mendukung program pemerintah. Jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi dengan berita yang belum diketahui kebenarannya,” pesannya. 

BACA JUGA:   Parade Budaya Nusantara Meriahkan Pekan Raya Batam

Perwakilan Kader PKK RW 04 Tiban Baru, Fadillah mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kota BatamnHj Marlin Agustina, yang sudah memberikan support sehingga dikukuhkannya Kelompok PKK RW Se Kecamatan Sekupang. 

“Semoga kelompok PKK RW se Kecamatan Sekupang semakin maju. Kami siap belajar untuk kemajuan PKK Kota Batam,” ujarnya.