Hebohnya Emak-emak Sambau Ikut Lomba Joget 60-an Disaksikan Marlin dan Jefridin 

Batamclick.com, Sambau – Puluhan grup emak-emak Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, heboh saat ikut lomba Kreasi Joget 60-an Tahun 2023, di Pantai Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Sambau, Nongsa, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Dalam sambutannya, Jefridin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kelurahan Sambau yang telah menyelenggarakan lomba ini. 

“Joget tahun 60-an ini adalah tarian top zaman dahulu. Kepada masyarakat, saya ucapkan terima kasih karena sudah berpartisipasi mengikuti lomba ini,” ujarnya. 

Pria kelahiran Selatpanjang, Riau ini menuturkan, lomba kreasi joget 60-an ini tentunya menjadi hiburan bagi masyarakat. Di samping itu juga dapat terjalin kekompakan dan rasa kebersamaan diantara peserta maupun masyarakat lainnya. 

BACA JUGA:   KPK RI Apresiasi DPRD Kota Batam LHKPN 100 Persen Sudah Diupload

“Ini merupakan kegiatan positif, dengan berhibur seperti ini tentu kita akan fresh kembali. Suasana ceria akan membuat Kita happy, apalagi peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup ramai,” katanya.

Ke depan Ia berharap kegiatan ini dikemas lebih lama lagi sehingga dapat menghidupkan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kecamatan Nongsa. 

Dalam kesempatan itu Ia mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Bersama-sama menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. 

Apalagi memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024, Ia mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Ia berpesan jangan sampai karena perbedaan terpecah belah. 

“Pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden. Selanjutnya Kita juga memilih calon legislatif mulai dari anggota DPR RI, DPD, DPRD Kota dan DPRD Provinsi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Darsono Memotong Bambu Untuk Mendukung Acara Penutup TMMD

Jefridin mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya yang dapat membawa negara ini menjadi Indonesia maju pada 2045 mendatang. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Marlin Agustina yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, mengapresiasi antusiasme peserta lomba yang menjadi salah satu Program Pokok PKK, yang ia inisiasi untuk hiburan dan silaturahmi ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi. Semoga semua peserta terhibur, menang kalah hal biasa yang paling penting sudah tampil memeriahkan lomba kita ini,” ucapnya. 

Ia juga memuji ide diselenggarakannya lomba ini di pantai. Untuk itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini, berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan pantai. Karena pantai merupakan salah satu tujuan wisata baik masyarakat lokal maupun pendatang ke Kota Batam. 

“Pantai ini sangat indah, dikenal dengan kawasan mangrovenya. Mari Kita jaga kelestariannya, jangan dicemari karena ini menjadi warisan untuk anak cucu kita,” pungkasnya. 

BACA JUGA:   Rancangan APBD Batam 2022 Mencapai Rp 3,4 Triliun

Tak lupa Ia mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga agar Batam, aman, nyaman dan kondusif. Agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak terpengaruh dengan isu yang belum diketahui kebenarannya.

Panitia acara sekaligus Lurah Sambau Raja Zulkarnain kegiatan ini kolaborasi antara TP- PKK Kota Batam dengan TP-PKK Kecamatan Nongsa. Diungkapkannya bahwa tari 60-an ini merupakan ikon di Kecamatan Nongsa.