Penajam siapkan seragam dan perlengkapan sekolah peserta didik baru

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menyiapkan seragam dan perlengkapan sekolah yang dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025 di daerah yang dikenal dengan sebutan Benuo Taka itu

“Kami siapkan seragam dan perlengkapan sekolah yang akan dibagikan secara gratis untuk peserta didik baru pada tahun ajaran 2024-2025,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Singkerru di Penajam, Minggu.

Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah diberikan kepada peserta didik baru pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta.

BACA JUGA:   RSUP Adam Malik dan Arab Saudi kerja sama operasi jantung

Bantuan sekolah kepada peserta didik baru yang bakal dibagikan secara cuma-cuma itu, untuk peserta didik PAID dan TK berupa baju batik, sepatu dan tas,

Peserta didik SD dan SMP berupa seragam nasional, pramuka serta perlengkapan lainnya seperti tas dan sepatu serta perlengkapan seperti topi dan dasi.

“Peserta didik SD ke SMP, TK ke SD dan yang baru masuk TK dapat bantuan, dan peserta didik yang naik kelas 3 dan 4 juga diberikan bantuan,” jelasnya.

Pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah dilakukan melalui e-katalog atau aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pemerintah (LKPP).

BACA JUGA:   Sekda Batam Buka Bimtek Kemampuan dan Keahlian Bidang Pengadaan Barang dan Jasa

Pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah diharapkan berjalan lancar agar pembagian dapat dilakukan setelah penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025.

Peserta didik yang mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis itu, kata dia, yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Data penerima bantuan sekolah didapatkan dari masing-masing sekolah, kemudian disesuaikan data dari Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara dan diverifikasi ulang di lapangan.

Program seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru dimulai sejak tahun ajaran 2019-2020, demikian Andi Singkerru.

BACA JUGA:   Pre Opening One Batam Mall, Berikan Berbagai Macam Promo Menarik

Sumber : Antara