Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya tidak hanya fokus balap liar

BATAMCLICK.COM : Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga kejahatan lainnya yang terjadi di jalanan.

“Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga pada kejahatan lainnya yang dapat terjadi di jalanan,” kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ahmad Zaenudin dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Minggu.

Seperti patroli yang telah dilaksanakan pada Sabtu (1/6) malam. Pelaksanaan Patroli Presisi Polda Metro Jaya ini melibatkan 25 personel dengan rute di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Penumpang Angkutan Udara Kaltim Januari- April naik 12,97 persen

“Adapun hasil dalam pelaksanaan Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan, yakni membubarkan sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dan sedang meminum alkohol di Jakarta Selatan,” katanya.

Kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku tawuran yang berjumlah tujuh orang pemuda di Kembangan. Pemuda tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Kembangan.

“Dari penangkapan tersebut, tim berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (celurit) berjumlah lima buah,” kata Ahmad.

Ahmad juga menambahkan dengan pendekatan yang presisi dan terencana, Patroli Perintis Presisi telah berhasil mencegah berbagai insiden yang berpotensi menjadi kejahatan jalanan dan tindak pidana.

BACA JUGA:   Barcelona Vs Levante: Diwarnai Penalti, Blaugrana Menang 3-0

Dia menyebutkan bahwa pelaksanaan Patroli Perintis Presisi adalah bukti nyata dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Patroli Perintis Presisi adalah bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik. “Semoga dengan adanya patroli ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Patroli Perintis Presisi juga bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan tawuran serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan wilayah hukum Polda Metro Jaya, ” katanya.

BACA JUGA:   Kejar Target, TNI dan Warga Maksimalkan Tenaga Untuk Pembangunan

Dia menambahkan bahwa Polda Metro Jaya berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya Tim Patroli Perintis Presisi terhadap kebutuhan keamanan yang lebih tangguh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sumber : Antara