BI Perwakilan Kepri Beri Penghargaan Gurindam Award 2023 pada 12 Mitranya

BATAMCLICK.COM: PT Kinema Systrans Multimedia atau yang lebih dikenal dengan nama Infinite Studios menjadi salah satu penerima penghargaan Gurindam Awards 2023, yang diberikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Penghargaan diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia yang digelar di Hotel Marriott Harbour Bay Batam, Rabu (29/11/2023) malam.

Penghargaan Gurindam Awards diberikan kepada 12 mitra strategis Bank Indonesia Perwakilan Kepri yang berasal dari instansi, perbankan, korporasi, dan UMKM, sebagai apresiasi atas dukungannya dalam pelaksanaan tugas Bank Indonesia sepanjang tahun 2023. Selain itu sebagai merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para mitra strategis dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi di Provinsi Kepri.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, untuk dapat terpilih menjadi mitra strategis terbaik dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi di Provinsi Kepri,” ujar Direktur PT Kinema Systrans Multimedia Peters Vincen, usai menerima penghargaan yang diserahkan Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Adidoyo Prakoso.

BACA JUGA:   Vaksin Dosis 2 Bright PLN Batam Dikunjungi Walikota

Peters Vincen mengungkapkan Kinema merupakan salah satu studio animasi dan studio film yang terbesar di Asia Tenggara. Sudah banyak film animasi kelas dunia yang dihasilkan oleh animator lokal yang bekerja di Kinema.

“Kita dengan sangat bangga bisa mengatakan bahwa film-film animasi yang saat ini banyak ditonton oleh anak kita, cucu kita, di antaranya Peter Rabbit, Garfield, Madagascar, dan yang paling baru adalah Unicorn Academy yang diputar di Netflix itu adalah 100% produksi animator kita, anak-anak Indonesia. Jadi saat ini kita di Nongsa, kita punya studio animasi dengan direct employment anak-anak Indonesianya kita ada 350 anak-anak dengan kolaborasi 22 studio kecil di seluruh Indonesia. Kita apresiasi atas penghargaan dari BI ini,” tutur Peters Vincen disambut tepuk tangan.

BACA JUGA:   Sriwijaya FC Ajak Atta Halilintar Gabung

Penghargaan ini lanjutnya, merupakan buah dari konsistensi PT Kinema Systrans Multimedia dalam industri kreatif yang mereka jalani. Perusahaan kreatif di Indonesia yang bergerak pada bidang animasi dan perfilman ini merupakan hal yang selalu mereka andalkan.


PT Kinema Systrans Multimedia yang dikenal juga sebagai Infinite Studios telah berdiri sejak tahun 2005 di Jalan Hang Lekiu, Teluk Mata Ikan Km 2 Nongsa.

Bergerak sebagai jasa pembuatan film animasi serta studio film dengan standar kualitas internasional. Infinite Studios sudah menghasilkan lebih dari 120 proyek animasi baik itu 2D maupun 3D, dan juga 21 judul film dengan client yang tersebar di seluruh dunia.

“PT Kinema Systrans Multimedia memiliki 350 karyawan dari seluruh Indonesia yang berkontribusi dalam pembuatan animasi yang ditayangkan pada broadcaster internasional ini merupakan hal yang selalu kami banggakan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemimpin itu Harus Sering-sering Berkantor di Tengah Masyarakat

“Penghargaan ini merupakan semangat untuk kami agar dapat terus berdiri dan berkembang menjalani bisnis kreatif yang kami jalani. 37% Karyawan yang bekerja dengan kami dan berasal dari seluruh Kepri membuat kami menyadari bahwa nilai dari sumber daya manusia Kepri yang terus meningkat dari tahun ketahun sungguh memiliki harapan di tahun-tahun yang akan datang. Kami percaya akan terus dapat berkembang mendorong dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Kepri mendatang,” papar Peters Vencen.***