Amalia Menuai Cuan dari Kucing, Punya Stok Kucing Asal Rusia

Batamclick.com, Batam – Kucing adalah hewan peliharaan yang populer di kalangan pecinta hewan di seluruh dunia. Selain menjadi teman yang setia, mengurus dan memelihara kucing juga dapat menjadi hobi yang sangat memuaskan.

Seperti yang dilakukan Amalia Rizky salah satu pecinta dan hobi memelihara kucing. Dimulai dari hobi memelihara kucing kini Amalia Rizky yang juga Owner Sinergy cattery. Kecintaannya dengan hewan yang lucu dan menggemaskan ini, ternyata bisa menghasilkan cuan yang luar biasa.

“Dari kecil saya suka pelihara kucing, dengan perkembangan zaman, banyak jenis kucing dari berbagai negara ada disini, dan semua lucu. Hal itu membuat saya semakin tertarik untuk memelihara hewan lucu ini,” ujar Amalia kepada awak media bertempat di pameran di Harbourbay, Kamis (29/2/2024) malam.

BACA JUGA:   Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ini Pengakuan Korban

Amalia menjelaskan, sejak 3 tahun lalu, Ia sudah mulai menjalankan hobinya yang juga menghasilkan cuan tersebut. Ternyata, ia mendapati bahwa banyak sekali pencinta dan penyayang hewan kucing, baik dari kawasan Provinsi Kepri dan Batam khususnya, termasuk juga dari Jakarta dan Surabaya.

“Beberapa bulan lalu ada sebanyak ekor 40 kucing yang di pelihara di rumah, dan ada beberapa yang saya import dari Negara Rusia,” terang Amalia.

Lanjut Amalia, beberapa peminat Overadop hewan peliharaan teraebut kebanyakan dari Jakarta dan Surabaya. Termasuk selebgram dan pencinta hewan kucing di Batam dan Kepri.

“Banyak peminat untuk Overadop, sekarang tersisa 25 ekor, dan ada yang melahirkan lagi,” ungkap Amalia.

BACA JUGA:   Serda Jais Dor To Dor Bagikan Masker Kepada Warga Tamansari

Amalia pun menceritakan suka duka memelihara hewan kucing, mulai dari mengurus makanannya, kotoran hewan itu, hingga memberikan vaksin dan obat saat sakit. “Kalau kena cakar itu tiap hari, apalagi kalau sedang birahi tak dapat jantannya,” ucap Amalia.

Akan tetapi, dari suka duka itu, Ia mendapatkan banyak manfaat, mulai dari mahar hasil Overadop hingga kesenangan menyalurkan hobi.

“Alhamdulillah banyak sekali peminatnya. Kalau Overadop itu maharnya beda-beda, mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 20 juta,” ucap Amalia, sambil menggendong kucing kesayangannya.

Ditambahkan Amalia, demi kelancaran bisnis yang sejalan dengan hobi ini, ia bersama rekan-rekannya kerap mengikuti sejumlah pameran hewan kucing.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kerjakan Pemasangan Keramik Teras RTLH Milik Supawi

Kucing peliharaan Amalia selalu mengikuti sejumlah perlombaan dan kontes kucing.

“Sering juga ikut catwalk. Disejumlah mal di Batam kami juga sering ikut pameran. Untuk info selangkapnya, bisa follow di IG kami @Sinergy cattery,” tutup Amalia.