Marlin & HMR Serahkan Insentif untuk 5.071 Guru Swasta Kota Batam 

Batamclick.com, Jodoh – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan insentif bagi guru swasta di Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Jodoh, Rabu (31/1/2024). 

Sebanyak 5.071 guru penerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam itu, yang terdiri guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, dan SMP swasta di Kota Batam, hadir dalam acara tersebut.

Untuk diketahui, pemberian insentif guru swasta yang diberikan tahun ini mengalami peningkatan dari Rp600 ribu menjadi Rp1 juta. Hal ini selaras dengan adanya peningkatan PAD di Kota Batam dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:   Harga Minyak Dunia Anjlok

Terkait penyaluran insentif ini, HMR menjelaskan merupakan program Pemko Batam untuk mengapresiasi guru sekolah swasta yang turut berperan dalam membangun generasi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Wagub Kepri sekaligus Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina mengatakan, program insentif ini harus terus berjalan agar memberikan kesejahteraan bagi guru. Ia berharap, para guru di Kota Batam dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin.