Sebut Tumpeng Ajaran Hindu, Ceramah Ustaz Abdul Aziz Bikin Geger

BATAMCLICK.COM: Ceramah Ustaz Abdul Aziz mendadak jadi sorotan banyak orang. Potongan ceramah yang diunggah kembali ke Twitter itu menyinggung soal tumpeng dan ajaran agama Hindu.

“Kira-kira kalau ini bukan gambar, ini kenyataan, sehabis kajian kita makan bersama enak nggak ayah-bunda? Ayah-bunda mengatakan enak, kalau saya bilang tidak enak,” ungkap Ustaz Abdul Aziz.

Dalam dakwahnya Ustaz Abdul Aziz mengatakan bahwa tumpeng merupakan bagian dari ajaran Hindu, di mana tumpeng tersebut adalah simbol dari seseorang sudah memeluk Hindu.

BACA JUGA:   Viral Pemuda Pijat Kaki Ibu di Emperan Toko, Ya Allah Imam Impian Wanita

“Kenapa? Konsep di dalam agama Hindu, di dalam kitab Manawa Dharma Sastra Weda Smerti disebutkan, bagi kasta sudra yang tidak bisa baca kalimat syahadat, om swastyastu om awighnamastu om tat sat ekam ewa adwityam Brahman. Sulit nggak syahadatnya itu? Sulit nggak ayah bunda?,” ia melanjutkan.

“Maka dalam Manawa Dharma Sastra Weda Smerti dikatakan, cukup membikin tumpeng. Tumpeng itu bentuknya segitiga,” jelasnya.

BACA JUGA:   Emak-emak Buang Sampah ke Laut, Ditegur Malah Ngeselin

Segitiga yang dimaksud adalah trimurti atau tiga kekuatan Brahman, dalam menciptakan, memelihara, pelindung alam beserta isinya.

“Segitiga yang dimaksud di sini adalah trimuti, tiga manifestasi Ida Sang Hyang Whidi: Dewa Brahma, Wisnu, dan Dewa Siwa,” katanya lagi.

“Umat Hindu mengatakan, barang siapa yang sudah bikin tumpeng, berarti dia sudah beragama Hindu. Kira-kira ucapan saudara kita itu ada imbasnya tidak?,” lanjutnya.

Sementara itu, netizen merespons sinis ceramah Ustaz Abdul Aziz tersebut. Mereka banyak yang menyindir ceramah sang ustaz yang dianggap ngawur.

BACA JUGA:   Bejat! Oknum PNS Sodomi Enam Bocah, Terkuak di Kebun Jagung

“Apakah memelihara burung gereja jadi kristen juga? Wkwkw,” tulis salah satu netizen.

“Nih gw Hindu, ambil kutipan dr mana itu, ngaco!,” sahut yang lain.

“Tumpeng juga menyerupai pohon natal, Anda sudah masuk kristen. Tumpeng juga menyerupai stupa, Anda sudah masuk Budha. Tumpeng menyerupai gunung, Anda termasuk penyembah gunung. Ruwet, ruwet, ruwet,” sahut lainnya.(syt)

sumber:suaracom