Cavani Supersub Barunya Manchester United

Batamclick: Edinson Cavani menjadi bintang kemenangan epik Manchester United atas Southampton. Striker Uruguay itu bisa dibilang menjadi supersub barunya Setan Merah.

Cavani direkrut secara cuma-cuma MU pada musim panas ini. Usai kontraknya di Paris Saint-Germain, ia menerima pinangan MU dan menjajal Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Sejauh ini, Cavani sudah membuat 8 penampilan untuk MU. Tiga gol telah disarangkannya.

Dua gol terakhir dilesakkan pemain yang juga sempat berseragam Palermo dan Napoli itu ke gawang Southampton, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di St. Marry Stadium, Minggu (29/11/2020). Kendati, dia masuk sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA:   Viral Polisi Menyamar Jadi Penjual Martabak, Publik: Keburu Buka Cabang Nih

Ya, Cavani cuma menjadi cadangan di laga itu. Ia baru masuk ke lapangan pada awal babak kedua, menggantikan Mason Greenwood. Saat Cavani masuk, MU sedianya sedang tertinggal 0-2.

Masuknya Cavani memberi dampak. Ia memberi assist kepada Bruno Fernandes di menit ke-60, untuk menipiskan ketertinggalan MU menjadi 1-2. Kemudian, Cavani sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor, untuk mengubah keadaan menjadi 2-2 di menit ke- 74.

BACA JUGA:   Tahanan di Lapas Tewas Diduga Dikeroyok Sesama Warga Binaan

Pada akhirnya, Cavani memastikan comeback MU, dan membawa The Red Devils berbalik menang dengan skor 3-2. Ada catatan menarik terkait kiprah El Matador sebagai pemain pengganti.

Menurut Opta, Cavani menyamai catatan Ruud van Nistelrooy, saat bisa membuat satu gol dan assist sebagai pemain pengganti. Nistelrooy pernah melakukannya pada tahun 2002 ke gawang Charlton.

BACA JUGA:   Mantan Pejabat BNN Jadi Tersangka Dugaan Penggelapan Rp 756 Juta

Kemudian, ketika Cavani membuat dua gol dan satu assist, ia menyamai catatan Ole Gunnar Solskjaer, yang kini menjadi manajernya. Sebelumnya, Solskjaer juga pernah dinobatkan sebagai supersub MU, saat bisa membuat dua gol dan satu assist ke gawang Nottingham Forrest pada 1999.

Kemenangan sendiri membuat posisi MU pelan-pelan naik di klasemen Liga Inggris. Kini, Bruno Fernandes dkk berada di peringkat 8 dengan raihan 16 poin dari 9 laga.