UPDATE RIWAYAT TERLENGKAP 8 PASIEN POSITIF CORONA KOTA BATAM HARI INI (PASIEN DARI LINGGA MENINGGAL)

BATAMCLICK.COM: Pada hari ini  Sabtu, 30 Mei 2020, kami sampaikan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru (import).

Serta hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster  “Taman Baloi dengan terkonfirmasi positif Nomor. 49 & 82” Kota Batam.

Dengan ini kami sampaikan  uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru, dan pengembangan kasus cluster tersebut di atas: sebanyak 8 (delapan) orang.

Yang terdiri dari atas 5 (lima) Orang Perempuan dan 2 (dua) orang Laki-laki warga Kota Batam serta 1 (satu) orang warga Dabo Kabupaten Lingga Terkonfirmasi “Positif”.

Tn. SG

1. Seorang laki-laki berinisial “Tn.SG” usia 35 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Eden Park  Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam,

Ia merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 121 Kota Batam, yang bersangkutan merupakan suami  dari Terkonfirmasi Positif Nomor 117 dan ayah kandungdari Terkonfirmasi Positif Nomor 118. Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap “Cluster Taman Baloi kasus 49 & 82”.

Maka yang bersangkutan pada tanggal 26 Mei 2020 bersama istri dan anaknya tersebut melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif”.

Selanjutnya keesokan harinya pada tanggal 27 Mei 2020, dilakukanlah pemeriksaan swab tenggorokan. Hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan  dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Saat ini  dalam persiapan proses perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.