Teriakan Thierry Henry

Batamclick:Thierry Henry sedang meniti karier sebagai pelatih sepakbola. Dirinya pun pelan-pelan terbiasa berteriak-teriak di pinggir lapangan.

Siapa yang tak kenal Thierry Henry? Dirinya merupakan salah satu striker terbaik di Liga Inggris bersama Arsenal.

Kini, Thierry Henry sedang menapaki karier sebagai pelatih. Sudah dua klub dilatihnya yakni AS Monaco dan sekarang bersama Montreal Impact, tim asal Kanada yang berlaga di MLS (Major League Soccer).

Thierry Henry melatih Montreal Impact sejak 14 November 2019. Dirinya dikontrak sampai 31 Desember 2021 mendatang.

Thierry Henry sejauh ini sudah mendampingi Montreal Impact selama 25 pertandingan. Timnya tujuh kali menang, empat kali seri, dan 14 kali kalah.

Di Klasemen MLS sementara, Montreal Impact menempati peringkat kesembilan di zona timur. Tampaknya, awal karier melatih Henry masih belum bertaji.

Di Monaco sendiri, Henry pun tak bisa berbuat banyak. Setahun di sana dari 2018 sampai 2019, dirinya cuma mendampingi Monaco selama 20 pertandingan dengan catatan lima kali menang, empat kali seri, dan 11 kali kalah.

Thierry Henry masih panjang jalannya untuk menjadi pelatih sukses. Pelan-pelan juga dirinya harus terbiasa beraksi di pinggir lapangan.

Lewat cuplikan video viral baru-baru ini, terlihat gaya Thierry Henry kala mendampingi timnya, Montreal Impact. Henry begitu enerjik.

Beberapa kali dirinya meneriaki para pemain. Mulai dari memberikan instruksi, sampai terlihat geram!

Ya, Thierry Henry harus terbiasa dan sering melakukan hal itu. Jika sebelumnya dia diteriaki pelatih, kini giliran dirinya meneriaki para pemainnya.

Di Liga Inggris sendiri, sudah ada beberapa eks pemain yang jadi manajer klubnya. Sebut saja seperti Frank Lampard di Chelsea, Ole Gunner Solskjaer di Manchester United, dan Mikel Arteta di Arsenal.

Selanjutnya, suatu saat nanti mungkin Thierry Henry mau ke Liga Inggris…