Persib Bandung Targetkan Latihan Kembali 6 Juli Mendatang

Batamclick.com: Persib Bandung berencana untuk menggelar latihan kembali pada 6 Juli 2020 mendatang. Tak ayal, Shopee Liga 1 2020 rencananya bergulir lagi di Oktober nanti.

Target itu sesuai muncul setelah tim pelatih menggelar pertemuan singkat di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts seperti disitat dari laman resmi klub.

Bila kembali berlatih Senin pekan depan, ujar Robert, Persib berencana untuk menggunakan stadion GBLA. Namun sebelum itu, para pemain, pelatih dan ofisial akan diperiksa kesehatannya terlebih dulu.

Hal itu dilakukan demi memastikan seluruh anggota skuat Maung Bandung dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” ungkap Robert.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” ucap Robert melanjutkan

Seperti diketahui Persib Bandung telah meliburkan para pemainnya sejak tiga bulan lalu. Laga kontra PSS Sleman menjadi pertandingan terakhir yang dilakoni tim berjuluk Maung Bandung itu sebelum pandemi menyerang.

Sumber:detik.com(pd)