Rossi: Virus Corona Bikin Rencana Saya Berantakan

BATAMCLICK.COM, Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan kalau penangguhan MotoGP 2020 akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) telah membuat rencana terkait masa depannya berantakan.

Nasib Rossi di Monster Energy Yamaha memang masih tanda tanya usai kontraknya berakhir di musim ini. Pembalap berusia 41 tahun itu berencana baru akan memperpanjang kontrak berdasarkan performanya di tujuh hinga delapan balapan awal.

Rencananya, MotoGP tahun ini baru akan dimulai pada Juni mendatang. Kondisi tersebut yang membuat Rossi kini tak mampu memprediksi nasibnya musim depan.

Virus Corona ini telah membuat membuat rencana saya berantakan. Kami harus mengerti kapan kami bisa kembali balapan,” ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport.

“Terkait keputusan saya nantinya, saya berharap bisa menentukan di awal musim. Tapi semuanya telah berantakan.”

Sehubungan dengan situasi yang tengah terjadi, Dorna Sports selaku promotor MotoGP berencana tetap menggelar 19 balapan musim ini. Namun, Rossi menilai dengan menggelar minimal 13 balapan untuk memenuhi kontrak Dorna dengan MotoGP dirasa sudah cukup.

“Minimalnya untuk memastikan kejuaraan ini adalah 13 balapan. Mungkin jumlah tersebut sudah cukup dan dengan menggunakan format saat ini,” pungkas Rossi.[]


Sumber: akurat.co