Kepri Harus Bangkit Dari Timur

BATAMCLICK.COM, Calon Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kondisi perekonomian Kepri saat ini terburuk sepanjang provinsi ini berdiri. Pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini merosot jadi minus 6 persen dan merupakan pertumbuhan ekonomi terendah se Pulau Sumatera.

Pada hal sebelumnya pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau selalu di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Kondisi pandemi Covid 19 merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi anjloknya pertumbuhan ekonomi di Kepri.

BACA JUGA:   Tegas! Suami Bantah Tudingan KDRT & Enggan Rujuk dengan Nita Thalia

Pernyataan tersebut disampaikan Ansar Ahmad ketika menggelar kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri 2020 yang dilaksanakan di Perumahan Kijang Kencana Tanjungpinang, Senin (26/10).

“Merosotnya perekonomian hari ini jangan membuat kita patah semangat. Kepri harus bangun dari tidur. Segala potensi harus diberdayakan agar ekonomi kita bisa bangkit kembali,” kata Ansar.

Dijelaskannya, situasi pandemi Covid 19 saat ini memang memukul semua sektor usaha baik skala besar, menengah maupun kecil. Untuk itu diperlukan kehadiran pemerintah untuk memback up pelaku usaha terutama usaha kecil dan menengah.

BACA JUGA:   Pasukan Kostrad, Marinir, dan Tontaikam Ikut Buru Kelompok Ali Kalora

“Jangan sampai dalam situasi seperti saat ini para pelaku usaha dibiarkan dan tidak ada perhatian dari pemerintah. Mereka harus dibantu agar Kepri tidak jatuh dalam resesi ekonomi yang berkepanjangan,” tegas Ansar.

Dalam kampanye di Perum Kijang Kencana tersebut ikut hadir anggota DPRD Tanjungpinang dari Nasdem, Indra Jaya, Ketua Relawan Emak Yulharmidarti dan beberapa tokoh masyarakat di Pinang Kencana. Kampanye berlangsung meriah yang diwarnai antusiasme ibu-ibu dalam mengikuti orasi kampanye yang dilakukan Ansar Ahmad.

BACA JUGA:   Galau karena Putus Cinta, Rossa Dibawa ke Kuburan, Kenapa?