Tangani Jenazah Pasien Corona, Petugas Makam di DKI Dapat Susu dan Vitamin

BATAMCLICK.COM:Tidak hanya tim medis, petugas makam di Jakarta juga mendapatkan perhatian oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, petugas diberikan vitamin di tengah virus corona atau Covid-19.

Kepala Bidang Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Siti Hasni mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas dari petugas makam. Kebijakan ini disebutnya dikhususkan bagi petugas yang mengangkat jenazah dengan penyakit menular seperti corona.

BACA JUGA:   'Saat Suatu Layanan Gratis, Andalah Produknya'

Makanan ringan atau snack yang biasa didapatkan petugas makam kini diganti dengan susu dan vitamin.

“Iya kami juga ada perubahan untuk petugas yang mengangkut, misalnya sapat konsumsi, dapat snacks kita ganti susu dengan vitamin, ujar Siti saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Di DKI sendiri sudah ada dua Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dikhususkan untuk memakamkan jenazah pasien corona. Menurutnya sejauh ini tidak ada petugas yang mengeluhkan atau menolak mengurus jasad corona.

BACA JUGA:   OJK Catat Pelonggaran Kredit Tembus Rp863,6 T per 24 Agustus

“Umumnya tidak ada keluhan dari petugas saya, jalan terus, karen tugas kemanusiaan mereka juga memahami. Ya mau siapa lagi yang mengerjakan kalau bukan kita,” jelasnya.

Selain itu, petugas makam juga disebutnya telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. Siti juga meyakini dengan adanya protokol pengurusan jenazah corona, maka petugasnya sudah aman dari virus itu.

BACA JUGA:   Fokus Urus Anak dan Kembangkan Bisnis, Jessica Iskandar Mundur Jadi Artis

“Kalau di kita kan perlakuannya sudah berlapis-lapis baru sampai ke kita, kita tinggal memakamkan saja, mengangkat peti. Peti pun sudah diplastikin,” pungkasnya.

Sumber:suara.com