Sambangi Bekas Lokasi TMMD Reguler Brebes, Babinsa Masih Himbau Prokes

Brebes – Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, terus menghimbau warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk tetap patuh Prokes (Protokol Kesehatan), agar terhindar dari covid-19.

Tampak Serda Ariyanto, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, masih menyambangi Kalinusu, meski TMMD Reguler telah selesai, dan kali ini sasaran edukasinya adalah warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01. Minggu (25/10/2020).

“Warga Kalinusu tetap saya himbau untuk memakai masker, sekaligus mengecek perkembangan mereka atas himbauan-himbauan sebelumnya,” ungkap Serda Ariyanto.

Tak hanya memberikan himbauan untuk memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak, Babinsa juga mengajarkan cara cuci tangan yang benar di air yang mengalir minimal 20 detik.

“Selain menghimbau masyarakat terkait protokol kesehatan, saya juga masih bertugas mempublikasikan dampak pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter hasil TMMD, terhadap aktivitas masyarakat saat ini,” sambungnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tetap merawat hasil pembangunan tersebut sehingga awet hingga nantinya ditingkatkan menjadikan pengaspalan atau pengecoran jalan setelah badan jalan benar-benar kering, tau pengeringan satu tahun. (Rus/Aan)