Para Petani Kalinusu Brebes Bersyukur Jalan TMMD Rampung Saat Musim Tanam Jagung

Brebes – Sejumlah warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan bersyukur karena badan jalan karya TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di desanya itu, rampung bagitu musim tanam jagung tiba.

Menurut Tarjo (54), salah satu warga dusun tersebut, jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter yang membentang dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, benar-benar berkah bagi 1.292 petani dan 2.028 buruh tani di desanya.

“Dengan sudah bagusnya jalan setelah dibangun melalui TMMD, aktifitas ke ladang untuk menanam jagung juga lancar,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Lelaki paruh baya tersebut juga menyatakan masih ingat betul, bahwa di sela-sela pekerjaan TMMD, sejumlah anggota Satgas TMMD juga perhatian kepada para petani dan buruh tani, dengan sering membantu mereka bercocok tanam dan memotivasi mempercepat tanam.

“Terimakasih Pak Tentara yang selama TMMD selalu dekat dan membantu petani, padahal mereka juga sibuk membangun jalan di desa kami,” imbuh Tarjo mengapresiasi. (Dar/Aan)